Skip to main content

4 E-commerce Terpopuler di Indonesia

Akhir-akhir ini pertumbuhan pasar daring atau bahasa kerennya e-commerce semakin tumbuh pesat di Indonesia. Ada sekitar 10 e-commerce yang paling populer, namun pada artikel ini saya akan memilih 4 e-commerce di antara 10 daftar pasar daring terpopuler tersebut.


4 E-commerce terpopuler di Indonesia tersebut adalah:


1. Tokopedia.


Tokopedia termasuk e-commerce yang memiliki pengunjung terbesar di Indonesia. Tokopedia memiliki jumlah pengunjung tertinggi perbulannya, bersaing ketat dengan Bukalapak dan Shopee.

Sebuah survey terpercaya menyebutkan bahwa kunjungan Tokopedia mencapai 140.414.500 perbulannya. Angka fantastis ini membuat Tokopedia mrnjadi e-commerce jawara dengan tingkat pengunjung paling tinggi pada saat ini.

Tingginya jumlah kunjungan ke Tokopedia ini di sinyalir disebabkan oleh berbagai promo menarik yang begitu berani diberikan oleh pasar daring yang satu ini. Mereka berani 'bakar uang' demi untuk terus menjaring dan memikat para user setianya.

Diantara promo menarik yang diberikan Tokopedia itu antara lain berupa ongkir gratis dan cashback. Entah sudah berapa miliar dana yang dikucurkan oleh Tokopedia untuk membiayai promo 'gila-gilaan' ini. Yang pasti promo yang terbilang berani ini terbukti mampu menarik semua orang untuk terus berbelanja dan berjualan disana.

Nah bagi anda yang ingin tahu cara jualan di Tokopedia bisa mempelajari caranya di referensi yang saya cantumkan.

2. Bukalapak.


Ini adalah rival terbesar Tokopedia (setelah Shopee). Antara Bukalapak, Tokopedia dan Shopee terus bersaing ketat dalam memberikan promo terbaik kepada para penggunanya.

Menurut sebuah survey yang pernah saya baca menyatakan bahwa Bukalapak menduduki posisi pengunjung diperingkat nomor 3 paling banyak.

Tentunya jumlah pengunjung bakal fluktuatif. Artinya bisa jadi suatu saat Bukalapak mampu menanjak ke posisi 2 menggeser Shopee, atau bahkan menduduki peringkat satu menggeser Tokopedia. Hal dimungkinkan karena Bukalapak tidak kalah sengit 'bakar uang' agar bisa menyaingi kedua rival tersebut, sehingga mampu merebut hati para pengguna yang suka berbelanja online.

Setahu saya Bukalapak ini adalah satu-satunya e-commerce yang CEO-nya orang Bumiputera asli, yakni Achmad Zaki.

Bagi Anda yang ingin tahu cara jualan di Bukalapak bisa mempelajarinya di tautan referensi ini.

3. Lazada.


Situs e-commerce populer lainnya adalah Lazada. Pasar daring yang satu ini masih keluarga Alibaba grup. Lazada Indonesia mulai berdiri di Indonesia sejak tahun 2012 dan terus berkembang pesat hingga saat ini.

Salah satu ciri khas Lazada yang tidak dimiliki oleh e-commerce lain yaitu adanya program seller rewards.

Seller rewards ini adalah semacam apresiasi yang akan diberikan pihak Lazada kepada penjual yang memiliki kinerja yang luar biasa dan semangat dalam bekerja keras.

Sistem seller rewards ini adalah semacam rangking yang akan diberikan oleh para konsumen kepada seller yang pelayanannya sangat memuaskan. Dan bagi seller yang berhasil meraih peringkat tinggi akan mendapatkan berbagai keuntungan. Salah satunya adalah visibilitas (keterlibatan) produknya akan menjadi lebih baik. Artinya tiap produknya akan mudah muncul dihalaman teratas situs Lazada.

Bagi anda yang tertarik ingin berjualan online namun belum mengetahui cara jualan di Lazada, maka bisa mempelajari caranya di referensi yang saya berikan.

4. OLX Indonesia.


Situs e-commerce yang paling populer keempat adalah OLX. Pasar daring yang satu ini dahulunya adalah situs tokobagus.com dan berniaga.com yang digabung (merger) menjadi satu. Kemudian berganti nama menjadi OLX Indonesia.

E-commerce OLX ini sistemnya mirip-mirip seperti iklan baris. Jadi anda bisa memasarkan produk anda disana layaknya seperti sedang memasang iklan di media berita ternama nasional.

Tiap iklan produk yang anda buat akan tayang dalam jangka waktu tertentu (selama waktu sebulan kalau tidak salah). Setelah lewat masa tayang itu, maka iklan anda akan kadaluwarsa dan harus diposting ulang agar bisa tampil di posisi terdepan lagi.

Jenis produk yang paling cocok di iklankan di situs OLX ini adalah properti, kendaraan, tanah, penyewaan toko/ruko, rental mobil, dll.

Bagi anda yang tertarik untuk mengiklankan produk anda situs ini namun belum tahu caranya, maka dapat membaca artikel cara jualan di OLX.

Demikianlah info tentang 4 e-commerce populer di Indonesia. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat bagi anda semuanya.

Popular posts from this blog

Jadilah Pemain Terkuat dengan Top Up Chip Ungu Higgs Domino

Higgs Domino telah menjadi fenomena di dunia permainan kartu online. Game ini menawarkan keseruan, strategi, dan tantangan yang mengasyikkan bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dalam permainan ini, persediaan chip yang memadai menjadi faktor penting dalam menentukan seberapa kuat Anda sebagai pemain. Untuk menjadi pemain terkuat, Top Up Chip Ungu Higgs Domino hadir sebagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan chip Anda dan mengangkat permainan Anda ke level berikutnya.

Mengenal Kopi Radix HPAI Pak Haji Ismail Dari Malaysia

Review Kopi yang lagi Booming dan termasuk terlaris Saat ini sehingga sayapun lalu Mencobanya kopi itu bernama Kopi Radix hpai Pak haji ismail dari Malaysia Kopi ini dikemas dalam bentuk Saset hanya Saja harga agak sedikit mahal mengingat ini kategori Minuman kesehatan herbal atau semacam suplemen herbal dan kopi ini diolah dengan sangat bagus sekali serta Aroma yang Pas  lagi Mantap Kopi Radix hpai pak haji ismail ini menurut sumber yang saya baca diinternet menjelaskan Pertama untuk cara minumnya cara ngaduknya harus berlawanan dengan jarum jam mengambil pelajaran waktu towaf dan harus menggunakan tangan kanan aturan ini dibuat mengingat ini adalah Produk Muslim sistemnya juga muslim cara cara islami yang dipraktekkan suatu contoh dalam memproduksi semua karyawan wajib menjaga wudlu dan jikalau batal wajib berwudu kembali jadi betul betul menjaga kesucian . Kembali ke kopi Radix. hpai pak haji ismail dari Malaysia ini yang secara umum mengapa banyak yang tertarik membeli

TEMPAT WISATA ROMANTIS DI JOGJA UNTUK BULAN MADU YANG TAK TERLUPAKAN

Jalan-jalan ke tempat romantis bersama pasangan anda tentu saja menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu kota di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi wisata romantis adalah Jogja. Banyak yang mengatakan bahwa setiap sudut kota Jogja memiliki nuansa yang sangat romantis, baik itu kuliner, tempat wisata serta budaya ya yang memiliki nuansa tersendiri.