Wednesday, December 9, 2020

TIPS MEMBELI SPREI ONLINE

Sprei merupakan salah satu bagian dari tempat tidur yang memegang peranan yang sangat penting untuk kenyamanan anda saat tidur. Memilih jenis sprei yang tepat untuk kebutuhan anda akan memberikan kenyamanan tidur yang maksimal untuk anda. 

Namun untuk memilih jenis sprei yang tepat tentunya anda membutuhkan pemahaman yang tepat terhadap ragam jenis sprei yang dijual di toko sprei secara online. Saat ini opsi beli sprei online memang salah satu fitur yang sangat menarik sebab selain mudah dan cepat, anda juga memiliki ragam jenis pilihan yang dapat anda pilih. 

Namun kekurangannya adalah anda tidak bisa melihat dan menyentuh langsung sprei tersebut. Oleh karena itu, penting untuk memahami jenis-jenis sprei dan apa saja yang harus anda pertimbangkan saat membeli sprei.

Perhatikan ukuran sprei dan kasur anda. Kesalahan utama yang paling sering dilakukan oleh orang-orang adalah membeli sprei dengan ukuran yang salah. Ini merupakan hal mendasar yang perlu anda ketahui sebelum membeli sprei. 

Istilah seperti ukuran standar, queen, dan king kadang membuat orang-orang bingung dalam menentukan ukuran sprei yang tepat. 

Setiap produsen memang terkadang memiliki perbedaan ukuran untuk standar ukuran yang sama, namun anda tidak perlu khawatir sebab perbedaannya tidaklah terlalu jauh. Untuk membantu anda memilih ukuran sprei yang tepat untuk tempat tidur anda, berikut adalah patokan standar untuk set tempat tidur:
 

  • Ukuran 100 x 200 = Single / No. 4
  • Ukuran 120 x 200 = Super Single / No. 3
  • Ukuran 160 x 200 = Queen / No. 2
  • Ukuran 180 x 200 = King / No. 1
  • Ukuran 200 x 200 = Extra King

Beberapa kasur memiliki bagian yang menjuntai ke bawah. Dan beberapa produsen juga memproduksi tinggi sprei yang berbeda. Pastikan anda menanyakan detil ukuran sprei kepada penjual jika anda membelinya secara online.

Jenis bahan. Biasanya penjual toko online hanya menulis keterangan bahan seperti: katun premium, katun lokal, Catra, CVC, tencel, microtex, sutera dan lain-lain, tapi sangat jarang penjual online yang mencantumkan secara detail komposisi dan karakter bahan. 

Setiap kain katun bisa memiliki karakteristik berbeda, tergantung dari komposisinya, misalnya sprei yang terbuat dari 80% katun dan 20 polister tidak akan sehalus sprei yang terbuat dari 100% katun. Jadi konsultasikan kepada pembeli terkait komposisi dan karakteristik produk sebelum membelinya.

Pilih desain yang sesuai dengan kamar tidur anda. Jangan sembarangan  memilih warna dan motif dari sprei kamar anda. Pilihan warna dan motif yang salah dapat membuat kamar anda terasa sumpek dan juga membosankan. Kamar yang berukuran kecil sebaiknya menggunakan sprei dengan warna polos, emboss atau bermotif kecil, sprei dengan motif yang besar dan ramai dapat membuat kamar berukuran kecil semakin terasa sempit.