Skip to main content

Tips Mencegah Atap Rumah Agar Tidak Bocor

 Sebelum memasuki musim hujan, pastikan Anda sudah mempunyai beberapa persiapan untuk mencegah atap rumah Anda tidak bocor. Dengan begitu, tentunya aktivitas Anda di rumah juga tidak akan terganggu. Maka dari itu, ada beberapa tips mencegah atap rumah agar tidak bocor yang bisa Anda lakukan pada penjelasan di bawah.

Tips Mencegah Atap Rumah Agar Tidak Bocor

Anda bisa melakukan beberapa cara atau tips yang berguna untuk mencegah atap rumah agar tidak bocor, antara lain:

1. Memeriksa Kondisi Atap Rumah

Tips yang pertama bisa Anda lakukan adalah memeriksa semua kondisi atap rumah. Pastikan juga tidak ada yang mengalami kerusakan atau pelapukan yang disebabkan oleh usia material. Maka dari itu, Anda perlu melakukan pemeriksaan secara rutin. Hal ini dikarenakan jika atap rumah mengalami kerusakan. Tentunya bisa mengakibatkan rembes dan juga bocor.



2. Memeriksa Pada Kondisi Plafon Rumah

Selain Anda bisa melakukan pengecekan pada kondisi atap rumah. Anda juga bisa melakukan pemeriksaan pada kondisi plafon. Jika plafon rumah mengalami pelapukan atau rusak yang disebabkan oleh rembesan air. Anda harus segera melakukan penggantian plafon yang rusak tersebut.

3. Memeriksa Kemiringan Atap

Tips mencegah atap rumah agar tidak bocor selanjutnya yaitu dengan memeriksa kemiringan pada atap tersebut. Hal ini bertujuan untuk bisa menangkal air hujan secara optimal meskipun mengalami tiupan angin yang sangat kencang. Tentunya juga bisa meminimalisir terjadinya rembesan dan juga bocor.

Maka dari itu, usahakan agar kemiringan atap tersebut tidak terlalu landai yaitu 25 sampai dengan kurang dari 40 derajat. Jika Anda melebihi batas tersebut hal ini bisa berpotensi merosot dan mengakibatkan adanya rembesan. Selain itu, Anda juga harus menempelkan secara permanen atap tersebut dengan menggunakan paku agar tidak mudah jatuh.

4. Pasang Talang Atap

Untuk bisa meminimalisir adanya rembes dan juga bocor. Anda bisa memilih ukuran dan bentuk talang air yang sesuai dengan debit air. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pembersihan talang atap tersebut secara rutin. Karena biasanya banyak tumpukan sampah yang ada pada talang tersebut. Jika hal ini dibiarkan tentunya bisa menghambat pada saluran airnya.

5. Menggunakan Pelapis Anti Bocor

Tips selanjutnya yaitu bisa dengan menggunakan pelapis anti bocor. Pelapis tersebut merupakan pertolongan instan yang dapat Anda gunakan untuk mencegah agar atap rumah tidak bocor. Jangan lupa untuk melakukan pemilihan pelapis anti bocor dengan kualitas yang terbaik. Anda juga bisa memilih produk yang sesuai dengan jenis atap rumah Anda. Sehingga dapat Anda aplikasikan secara optimal.

6. Pangkas Ranting Pohon

Jika Anda mempunyai taman yang berada di dekat rumah. Pastikan sebelum musim hujan tiba, Anda sudah memangkas beberapa ranting pohon yang panjang dan juga rawan patah. Jangan sampai Anda membiarkan ranting pohon tersebut jatuh yang diakibatkan angin kencang. Hal ini dikarenakan bisa mengakibatkan atap rumah Anda menjadi rusak bahkan juga mengalami rembes dan kebocoran.

7. Memperhatikan Pada Pemasangan Kusen Pintu dan Jendela

Selain pada bagian atap rumah, Anda juga harus memperhatikan pada bagian pemasangan kusen di pintu dan jendela. Anda bisa memilih kusen dengan ukuran yang tepat untuk menghindari terjadinya rembesan. Jika Anda menggunakan ukuran sembarangan tentunya dapat menyebabkan rembes dan bocor melalui sela-sela jendela dan pintu pada saat hujan deras.

Anda bisa melakukan beberapa tips mencegah atap rumah agar tidak bocor yang ada di atas. Dengan atap rumah yang aman dari kebocoran, tentunya juga bisa membuat Anda merasa nyaman berada di dalam rumah.

Pelaksanaan dengan Jasa Profesional

Apapun renovasi atau pekerjaan rumah yang dilakukan, salah satu kunci adalah menggunakan jasa pemborong yang berpengalaman. Jika anda berada di kota Semarang misalnya, menggunakan jasa pemborong Semarang berkualitas bisa menjadi pilihan yang bagus. Jasa semacam itu saat ini sangat mudah ditemukan di internet di era seperti sekarang. Anda tinggal pandai-pandainya mencari dan menyeleksi jasa-jasa tersebut, mana yang menurut anda paling bagus dan cocok.

Popular posts from this blog

Jadilah Pemain Terkuat dengan Top Up Chip Ungu Higgs Domino

Higgs Domino telah menjadi fenomena di dunia permainan kartu online. Game ini menawarkan keseruan, strategi, dan tantangan yang mengasyikkan bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dalam permainan ini, persediaan chip yang memadai menjadi faktor penting dalam menentukan seberapa kuat Anda sebagai pemain. Untuk menjadi pemain terkuat, Top Up Chip Ungu Higgs Domino hadir sebagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan chip Anda dan mengangkat permainan Anda ke level berikutnya.

Mengenal Kopi Radix HPAI Pak Haji Ismail Dari Malaysia

Review Kopi yang lagi Booming dan termasuk terlaris Saat ini sehingga sayapun lalu Mencobanya kopi itu bernama Kopi Radix hpai Pak haji ismail dari Malaysia Kopi ini dikemas dalam bentuk Saset hanya Saja harga agak sedikit mahal mengingat ini kategori Minuman kesehatan herbal atau semacam suplemen herbal dan kopi ini diolah dengan sangat bagus sekali serta Aroma yang Pas  lagi Mantap Kopi Radix hpai pak haji ismail ini menurut sumber yang saya baca diinternet menjelaskan Pertama untuk cara minumnya cara ngaduknya harus berlawanan dengan jarum jam mengambil pelajaran waktu towaf dan harus menggunakan tangan kanan aturan ini dibuat mengingat ini adalah Produk Muslim sistemnya juga muslim cara cara islami yang dipraktekkan suatu contoh dalam memproduksi semua karyawan wajib menjaga wudlu dan jikalau batal wajib berwudu kembali jadi betul betul menjaga kesucian . Kembali ke kopi Radix. hpai pak haji ismail dari Malaysia ini yang secara umum mengapa banyak yang tertarik membeli

TEMPAT WISATA ROMANTIS DI JOGJA UNTUK BULAN MADU YANG TAK TERLUPAKAN

Jalan-jalan ke tempat romantis bersama pasangan anda tentu saja menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu kota di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi wisata romantis adalah Jogja. Banyak yang mengatakan bahwa setiap sudut kota Jogja memiliki nuansa yang sangat romantis, baik itu kuliner, tempat wisata serta budaya ya yang memiliki nuansa tersendiri.