Skip to main content

6 Macam Model Pintu untuk Garasi, Elegan!


 

Membangun garasi adalah hal yang sangat penting bagi Anda yang ingin memiliki mobil pribadi. Bagaimana tidak, selain menjaga ketertiban umum, garasi juga mampu mencegah tindakan vandalisme pada mobil Anda. Rumah juga bisa semakin indah dengan adanya garasi jika memilih salah satu dari macam model pintu garasi berikut ini.

Ya, terdapat banyak jenis pintu yang bisa Anda terapkan untuk garasi Anda. Dan pada artikel ini, kami akan membahas 6 di antaranya.

Macam Model Pintu untuk Garasi

Pintu Garasi Kaca

Model pintu garasi yang pertama adalah dengan ornamen kaca. Ya, untuk sebuah pintu garasi, sangat tidak disarankan menggunakan bahan kaca sepenuhnya. Hal itu bisa berpotensi membuat pintu pecah dan tentunya akan merepotkan pemilik garasi.

Maka dari itu, pintu garasi membutuhkan bingkai berupa kayu. Selain memberikan kesan elegan dan mewah, garasi dengan pintu kaca juga membuat sinar matahari bisa masuk dan mencegah hawa lembab di dalam.

Rolling Door

Pintu rolling door adalah pintu yang dibuka dengan cara digulung ke atas. Tentu saja, Anda tidak akan menggulungnya secara manual layaknya menggulung kain. Karena bagian bingkai atasnya terdapat penggulung yang membantu Anda membuka pintu tersebut.

Nah, model pintu ini tampak sederhana sehingga sangat cocok untuk hunian berukuran minimalis. Pintu rolling door juga sangat cocok jika Anda ingin memiliki privasi lebih. Karena berbeda dengan kaca, permukaan pintu ini tidak tembus pandang.

Pintu Garasi Satu Pintu

Garasi satu pintu cenderung mudah dibuka dan dapat memberikan kelegaan saat terbuka. Ya, dengan mendorongnya ke atas, garasi jadi terbuka lebar dan mempermudah kendaraan untuk keluar, terutama mobil.

Pintu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki satu atau dua mobil. Karena bentuknya yang sederhana, model pintu ini sangat cocok untuk rumah minimalis. Dan satu keuntungan yang bisa Anda peroleh adalah garasi ini tidak membutuhkan ruang lebih saat proses membukanya.

Garasi Mobil Minimalis Dua Pintu

Bagaimana jika Anda memiliki dua mobil? Anda bisa menerapkan garasi dengan dua pintu. Masing-masing pintu untuk ruangan yang berbeda sehingga memberikan sisi unik pada rumah Anda.

Anda bisa memilih model pintu seperti apa yang akan diaplikasikan, mulai dari rolling door atau lipat. Pintu dua juga cocok untuk garasi satu ruangan namun berukuran besar. 

Hal itu mencegah Anda untuk mengaplikasikan pintu garasi berukuran besar yang tentunya bisa merepotkan.

Pintu Garasi Sliding

Seperti namanya, pintu garasi sliding adalah model pintu yang digeser di atas rel. Pintu ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki garasi super luas dan hanya ingin memiliki satu pintu.

Nantinya, bagian bawah dan atas pintu akan diberi rel sebagai lintasan pintu untuk buka dan tutup. Saat ini, sudah ada pintu sliding elektrik yang mempermudah Anda untuk membuka pintu garasi.

Karena bersifat otomatis, proses membuka garasi tidak lagi berisik dan membutuhkan lebih sedikit tenaga.

Pintu Lipat Berengsel

Pintu lipat juga cocok untuk garasi dengan ukuran yang sangat besar. Selain itu, tinggi mulut garasi pun bisa dibuat setinggi mungkin dengan model pintu sliding. Anda bisa mengatur seberapa luas garasi akan terbuka dengan pintu ini.

Namun, satu kekurangan dari pintu ini adalah bobotnya yang seringkali sangat berat dan cenderung berisik saat proses pembukaan.

Demikianlah artikel kami mengenai berbagai macam  pintu untuk garasi yang bisa Anda pilih dan pertimbangkan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan model pintu yang pas untuk garasi Anda.

Jika Anda berada di Semarang atau sekitarnya dan ingin mendapatkan hasil pemasangan pintu garasi yang maksimal, silakan hubungan jasa bangun rumah di Semarang.

Popular posts from this blog

Jadilah Pemain Terkuat dengan Top Up Chip Ungu Higgs Domino

Higgs Domino telah menjadi fenomena di dunia permainan kartu online. Game ini menawarkan keseruan, strategi, dan tantangan yang mengasyikkan bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dalam permainan ini, persediaan chip yang memadai menjadi faktor penting dalam menentukan seberapa kuat Anda sebagai pemain. Untuk menjadi pemain terkuat, Top Up Chip Ungu Higgs Domino hadir sebagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan chip Anda dan mengangkat permainan Anda ke level berikutnya.

Mengenal Kopi Radix HPAI Pak Haji Ismail Dari Malaysia

Review Kopi yang lagi Booming dan termasuk terlaris Saat ini sehingga sayapun lalu Mencobanya kopi itu bernama Kopi Radix hpai Pak haji ismail dari Malaysia Kopi ini dikemas dalam bentuk Saset hanya Saja harga agak sedikit mahal mengingat ini kategori Minuman kesehatan herbal atau semacam suplemen herbal dan kopi ini diolah dengan sangat bagus sekali serta Aroma yang Pas  lagi Mantap Kopi Radix hpai pak haji ismail ini menurut sumber yang saya baca diinternet menjelaskan Pertama untuk cara minumnya cara ngaduknya harus berlawanan dengan jarum jam mengambil pelajaran waktu towaf dan harus menggunakan tangan kanan aturan ini dibuat mengingat ini adalah Produk Muslim sistemnya juga muslim cara cara islami yang dipraktekkan suatu contoh dalam memproduksi semua karyawan wajib menjaga wudlu dan jikalau batal wajib berwudu kembali jadi betul betul menjaga kesucian . Kembali ke kopi Radix. hpai pak haji ismail dari Malaysia ini yang secara umum mengapa banyak yang tertarik membeli

TEMPAT WISATA ROMANTIS DI JOGJA UNTUK BULAN MADU YANG TAK TERLUPAKAN

Jalan-jalan ke tempat romantis bersama pasangan anda tentu saja menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu kota di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi wisata romantis adalah Jogja. Banyak yang mengatakan bahwa setiap sudut kota Jogja memiliki nuansa yang sangat romantis, baik itu kuliner, tempat wisata serta budaya ya yang memiliki nuansa tersendiri.