Sunday, April 7, 2019

Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Memencet Jerawat yang Ada di Wajah


Kesel gimana deh rasanya kalau ada jerawat yang muncul di wajah. Selain menyebabkan adanya rasa perih, jerawat di wajah pun mengganggu penampilan, apalagi jika ada acara penting yang harus dihadiri tentunya akan membuat rasa percaya diri menjadi menurun.

Tidak jarang banyak orang menghilangkan jerawat masih menggunakan cara yang salah dan tidak aman untuk wajah, seperti misalnya memencet jerawat. Padahal memencet jerawat bisa berdampak buruk untuk kulit kamu. Banyak cara aman seperti menggunakan cream penghilang jerawat, kenapa harus menggunakan cara yang tidak aman untuk menghilangkannya.

Yuu simak, alasan kenapa kamu harus menghentikan kebiasaan memencet jerawat sekarang juga :

1.      Jerawat merupakan tanda tubuh sedang dalam proses menyembuhkan diri

Ternyata jerawat merupakan respon tubuh terhadap bakteri dan pori-pori yang tersumbat pada kulit wajah. Munculnya jerawat merupakan tanda bahwa tubuh kita sedang melakukan sesuatu untuk melawannya. Ini bisa menjadi salah satu tips yang bisa kamu ingat saat kamu ingin mencoba memencet jerawat di wajah.

2.     Kulit mungkin akan terluka saat memencet jerawat

Saat kamu memencet jerawat, otomatis secara paksa kamu akan mengeluarkan tonjolan yang didalamnya terdapat bakteri, kotoran, minyak, dan tanpa disengaja saat keluar akan merobek lapisan kulit kamu. Kemungkinan besar hal ini akan berakhir dengan luka yang terbuka.

3.     Bisa memperburuk keadaan jerawat

Bukannya membaik jerawat yang kamu pencet mungkin akan membuat kulit kamu jadi iritasi dikarenakan minyak dan bakteri yang semakin terdorong kedalam lapisan kulit sehingga jerawat akhirnya semakin membesar.

4.     Jerawat lainnya mungkin akan tumbuh

Pernahkah kamu menemukan jerawat baru yang muncul setelah kamu memencet jerawat? Memencet jerawat terlepas dari berhasil atau tidaknya akan membuat bakteri, minyak dan kotoran tersebar oleh nanah yang keluar, dan akhirnya menyebabkan munculnya jerawat baru.

5.     Bekas jerawat tidak bisa dihindari

Bekas jerawat bisa menyebabkan luka yang nantinya akan meninggalkan bekas. Bekas jerawat akan semakin sulit dihilangkan. Bekas jerawat ada banyak jenisnya, bisa berupa noda hitam, bopeng, atau bisa juga kemerahan. Untuk noda hitam kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan cream untuk menghilangkan bekas jerawat.