Saturday, April 13, 2019

Menumbuhkan Niat Berolahraga

Merawat pakaian olahraga memang jarang dilakukan semua orang, mungkin masyarakat lebih tidak peduli dengan pakaian olahraga karena ketika berolahraga tidak memakai pakaian yang memang khusus untuk berolahraga. Bukan rahasia umum lagi kalau ketika berolahraga hanya memakai pakaian yang memang "seadanya". Disini bukan berarti asal pakai saja tetapi asal cocok dan sesuai ketika dipakai berolahraga, padahal belum tentu yang cocok dan sesuai itu memenuhi standar pakaian ketika berolahraga. Orang memandang pakaian olahraga itu tidak begitu penting, boro-boro kan memikirkan pakaian olahraga, untuk meluangkan waktu berolahraga saja susah banget. Entah kesibukan pekerjaan yang bikin malas untuk olahraga. Memang bisa dibayangkan sih ketika waktu dalam seminggu pikiran dan tenaga kita terforsir untuk pekerjaan dan ketika weekend tiba yang dibutuhkan adalah waktu beristirahat dengan bermalasan-malasan di rumah. Biasanya dihabiskan dengan menonton daftar film favorit atau pergi jalan-jalan dengan teman-teman atau tidur seharian.

Hanya orang-orang tertentu saja yang memang mau meluangkan aktivitas olahraga. Mengumpulkan niat itu yang sangat susah, lebih memilih bermalas-malasan dengan gadget menghabiskan bercengkrama dengan teman-teman di sosial media. Padahal meluangkan waktu berolahraga sangatlah penting, bisa sambil menikmati dunia luar dan bebas dari gadget sementara dulu. Berikut ini agar aktivitas olahragamu makin bersemangat
  • Jadikan olahraga sebagai daftar wajib setiap minggu sekali kecuali dalam keadaan sakit tidak diperbolehkan untuk berolahraga ya. 
  • Ajak teman atau pasangan untuk berolahraga dan jadikan waktu untuk menikmati kebersamaan dengan pasangan.
  • Jadikan salah satu waktu untuk "me time" dari segala hal kesibukan pekerjaan di kantor
Itu beberapa hal yang dapat menumbuhkan niat olahraga. Semoga dapat membantu kawan-kawan untuk meluangkan waktu berolahraga. Jangan lupa di samping berolahraga juga memperhatikan makanan yang bergizi, perbanyak minum air putih dan kurangi kopi serta merokok. 
Alangkah baiknya juga agar lebih percaya diri dan jadi lebih bersemangat lagi yaitu dengan membeli perlengkapan-perlengkapan olahraga. Beli yang sekiranya mampu dan jangan berlebihan, terkadang kita terlalu boros dengan membeli sesuatu yang tidak terlalu dibutuhkan. Perhatikan pakaian yang dikenakan, untuk urusan pakaian olahraga serahkan saja kepada ahlinya di tempat bikin seragam, jaminan pun berkualitas. Selamat mencoba dan semoga harimu semakin menyenangkan.