Wednesday, November 6, 2019

Hal Penting Mengenai Buttweld Fitting Pipa

Pada saat ini ada banyak sekali kawasan industri yang berkembang di indonesia. Biasanya kawasan industri ini mempunyai pabrik untuk memproduksi barang ataupun produk yang akan mereka pasarkan. Untuk industri dalam skala besar biasanya pabrik-pabrik ini akan mempunyai sistem pipa yang sangat kompleks. Sistem yang sangat kompleks ini tentu saja mempunyai fungsinya tersendiri.

Beberapa sistem pipa yang ada di perusahaan industri skala besar dibuat dengan ketahanan yang sangat tinggi terhadap tekanan dan juga suhu yang ekstrem. Untuk membuat sistem pipa yang seperti ini dibutuhkan pipa-pipa industri yang terbuat dari logam seperti baja ataupun nikel. Pipa-pipa seperti ini yang bisa bekerja pada kondisi tekanan dan panas yang sangat ekstrem.

Tentunya sistem pipa seperti ini juga membutuhkan komponen-komponen untuk membentuk fungsinya. Komponen yang penting untuk membentuk aliran dari sistem pipa adalah Buttweld Fitting. Buttweld Fitting ini ada yang yang berbentuk siku ada juga yang berbentuk percabangan. Bahkan ada juga Buttweld Fitting yang mereduksi ukuran dari pipa.

Jadi Buttweld Fitting-Buttweld Fitting ini bisa sangat berpengaruh terhadap fungsi dari sistem rangkaian pipa yang ada di sebuah pabrik atau industri.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan mengenai Buttweld Fitting ini adalah:
  • Fitting buttweld ditentukan dalam jadwal pipa. Saat memesan, Anda harus menentukan Sch 40, Sch 80 dll. INGAT, untuk ukuran pipa nominal 12 inci dan lebih besar, Sch 40 dan Sch 80 TIDAK sesuai dengan Std dan XH. Biasanya alat kelengkapan BW diklasifikasikan sebagai Std atau XH. Namun 12 inci dan lebih besar, jika Anda meminta Sch 40, Anda harus menentukan apakah Anda ingin benar 40 atau hanya meminta std wall.
     
  • Fitting Butt Weld TIDAK datang dalam kelas tekanan 150 #, 300 # atau 3000 #. Itu adalah sebutan untuk besi lunak dan perlengkapan berulir yang ditempa.
     
  • Bahan yang paling umum untuk fitting las baja karbon adalah A234 WPB
     
  • Fitting Stainless Steel datang dalam 304 dan 316 stainless.
     
  • Kelengkapan BW sesuai dengan standar ANSI B16.9. Unduh Tabel Dimensi BW kami.
    BW Fittings TIDAK datang dalam material A105 atau A106.
     
  • Untuk alat kelengkapan yang lebih besar, selalu tentukan jika Anda membutuhkan pemasangan yang mulus atau dilas. Biaya pemasangan BW yang mulus jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pemasangan yang dilas untuk ukuran yang lebih besar.