Thursday, February 25, 2021

Bagaimana Cara Membuat Baju Angkatan Untuk Kampus Anda?

Apakah anda saat ini sedang berkuliah dan mau membuat baju angkatan untuk angkatan anda? Baju angkatan itu adalah salah satu bentuk baju custom yang paling banyak dibuat saat ini. Kenapa baju angkatan tergolong sebagai baju custom? Ya karena desainnya dibuat sendiri dan tidak sama dengan baju-baju yang lainnya.
Jadi baju custom itu adalah baju yang dibuat untuk menjadi identitas dari suatu kelompok seperti angkatan, kantor, keluarga, dll. Jika anda tertarik untuk membuat baju custom, maka anda bisa memesannya dari layanan pembuatan baju custom. Yang menjadi masalah sekarang adalah bagaimana cara membuatnya? Kalau hasilnya jelek anda bisa diprotes oleh seluruh angkatan anda kan?

Nah sebelum anda membuat baju angkatan, maka tentunya anda harus meminta persetujuan dari angkatan anda untuk 2 hal. Yang pertama adalah tentang jenis dari baju angkatan yang akan dibuat. Apakah itu kemeja, hoodie, jaket, dll. Biasanya setiap orang di dalam angkatan mempunyai preferensi yang berbeda, namun biasanya suara terbanyak yang menang.

Setelah anda mengetahui jenis baju angkatan yang akan dibuat, maka sekarang anda sudah bisa mengajukan beberapa desain yang bisa dipilih oleh seluruh teman angkatan anda. Desain ini biasanya melibatkan lambang angkatan, lambang jurusan, dan nama pemilik baju tersebut. Sebaiknya anda mengajukan minimal 3 desain motif untuk dipilih, dan 2 pilihan warna.

Setelah anda mengetahui jenis, motif, dan warna yang diinginkan oleh teman-teman anda, maka langkah selanjutnya adalah mencatat ukuran badan dari setiap orang yang memesan baju. Biasanya tidak ada ukuran yang spesifik menurut badan masing-masing. Biasanya kita hanya mengikuti standar pengukuran seperti S, M, L, XL, atau lebih besar lagi.

Nah semua data inilah yang anda bawa ke konveksi atau jasa pembuatan baju custom. Tapi jasa bikin baju custom mana yang anda pilih? Jika anda tidak punya referensi jasa pembuatan baju custom, maka anda bisa mencoba mencari Di Google My Business atau Google Maps. Biasanya bisnis yang ditampilkan di sini akan mempunyai review yang bisa anda pertimbangkan.