Friday, April 16, 2021

Manfaat foto produk untuk usaha online anda

 Jika saat ini anda sedang berbisnis online maka tentunya anda berharap akan ada banyak orang yang membeli produk anda. Namun anda perlu mengetahui ada tiga hal yang mempengaruhi keputusan dari calon pembeli untuk membeli produk anda. 

Yang pertama adalah harga yang anda berikan. Jika anda memberikan harga yang mahal maka tentunya orang akan berpikir berkali-kali untuk mengambil barang anda. Mereka akan terlebih dahulu melakukan survei ke toko-toko lain untuk mencari harga yang lebih murah. 

Jadi sangat direkomendasikan agar anda menghitung harga yang paling optimal untuk menghasilkan keuntungan bagi bisnis online anda. Terkadang menjual barang dengan murah dan mendapatkan keuntungan yang kecil per barangnya akan menghasilkan profit yang lebih besar karena jumlah barang yang terjual sangat banyak. 

Dibandingkan jika anda mengambil keuntungan yang sangat besar untuk setiap barangnya tapi hanya satu atau dua barang saja yang terjual. Hal kedua yang perlu anda pertimbangkan adalah kata-kata yang anda gunakan di dalam halaman website anda. 

Di dalam ilmu marketing ini dikenal sebagai copy writing. Copywriting adalah seni menulis untuk membuat orang merasa memerlukan produk anda. Jika anda tidak menguasai teknik copywriting ini maka anda bisa mempelajarinya dari website website marketing. 

Selain menggunakan copywriting anda juga harus menyediakan informasi yang lengkap tentang produk anda anda seringkali calon pembeli batal membeli karena tidak menemukan informasi yang mereka butuhkan. Selanjutnya tentu saja anda harus menyediakan gambar atau foto dari produk anda. 

Calon pembeli tidak bisa melihat langsung atau menyentuh langsung produk anda sehingga satu-satunya cara untuk melihat produk anda adalah melalui foto produk yang anda pasang di website atau marketplace anda. Karena foto produk sangat mempengaruhi pengambilan keputusan oleh pembeli maka sebaiknya anda memperhatikan kualitas gambar yang anda pasang. 

Bayangkan jika anda menjual sebuah baju dan foto yang anda gunakan adalah foto yang gelap kabur dengan warna yang buram. Tentu saja orang jadi malas membeli pakaian anda karena mengira itulah tampilan sebenarnya dari baju yang anda jual. 

Produk-produk fashion biasanya sangat memerlukan foto yang berkualitas tinggi. Karena produk fashion itu dinilai dari tampilannya. Ini sebaiknya anda berinvestasi membeli kamera kelas menengah dan belajar cara pengeditan foto untuk menghasilkan gambar yang optimal untuk foto produk anda. 

Tapi jika anda malas untuk belajar teknik fotografi ataupun membeli peralatan fotografi yang mahal maka sebaiknya anda menggunakan jasa fotografer profesional untuk melakukan foto produk. Biasanya harga untuk jasa fotografer ini cukup terjangkau yaitu dikisaran rp30.000 per produknya. 

Dengan biaya rp30.000 ini anda sudah bisa mendapatkan 4 foto yang berbeda yang sudah diedit. Jadi kurang lebih harganya adalah rp7.000 untuk setiap foto yang diedit. Ini adalah harga yang sangat murah dibandingkan jika anda harus belajar lagi dan membeli peralatan fotografi. 

Anda bisa menghubungi layanan jasa fotografer profesional di kota anda untuk melakukan foto produk ini. Biasanya fotografer profesional menyediakan layanan jasa foto produk fashion dan makanan dengan harga yang sangat terjangkau.