Tuesday, May 18, 2021

Kapan harus menggunakan layanan jasa penerjemah tersumpah?

Layanan jasa penerjemah saat ini banyak dibutuhkan untuk keperluan. Salah satunya adalah untuk menerjemahkan dokumen dokumen resmi yang mempunyai kekuatan hukum. 

Menerjemahkan dokumen resmi yang mempunyai kekuatan hukum bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan secara serampangan. Anda harus menggunakan layanan jasa penerjemah tersumpah untuk melakukan penerjemahan ini. 

Hal ini dikarenakan dokumen-dokumen resmi ini memerlukan tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dibandingkan terjemahan biasa. Anda tidak bisa melakukan penerjemahan dokumen resmi anda sendiri, karena itu tidak mempunyai kekuatan hukum.

Sebagai contoh jika anda hendak menerjemahkan dokumen untuk beasiswa kuliah di luar negeri. Anda tidak bisa menerjemahkan ijazah anda ataupun surat surat keterangan sekolah yang anda miliki seorang diri. Hal itu dikarenakan pihak pemberi beasiswa memerlukan dokumen yang mempunyai kekuatan hukum. 

Jadi anda harus membawa dokumen ijazah anda ke layanan penerjemah dokumen resmi yang akan memberikan sertifikat terhadap penerjemahan tersebut. Dan juga bisa membantu anda untuk melakukan legalisasi dari departemen kementerian yang terkait. 

Jadi dari sini anda bisa melihat bahwa layanan jasa penerjemah dokumen resmi adalah sesuatu yang akan sangat anda butuhkan jika anda mengurus berbagai dokumen yang mempunyai kekuatan hukum. 

Dokumen-dokumen dalam bahasa asing yang akan digunakan untuk pengadilan ataupun untuk produksi secara massal haruslah diterjemahkan dengan menggunakan jasa penerjemah tersumpah. 

Semua dokumen-dokumen resmi yang terkait dengan bisnis ataupun aturan hukum harus menggunakan layanan jasa penerjemah tersumpah. Karena semua hasil terjemahan harus disertifikasi, atau dilegalisasi, atau disahkan dihadapan notaris.