Skip to main content

TIPS MUDAH MENGHADAPI ANAK REMAJA

Remaja adalah masa yang kadang sangat sulit bagi seseorang. Namun menjadi orang tua dari seorang remaja seringkali lebih sulit lagi. Si kecil Anda yang manis dan suka tersenyum bahagia tiba-tiba mulai berdebat dengan anda, berteriak dan membanting pintu. 

Semua yang Anda sarankan salah. Ini adalah masa yang sulit, terutama jika Anda memiliki hal lain yang perlu dikhawatirkan, seperti adiknya yang masih kecil, pekerjaan, atau orang tua yang lanjut usia. 

Namun anda jangan stress dulu, sebab kabar baiknya adalah ada beberapa cara yang relatif mudah untuk mengatasi masalah ini. Berikut adalah tips mudah menghadapi anak remaja:

1.    Rawat diri anda - Penting bagi Anda untuk terus menjaga diri sendiri ketika Anda sedang stres. Tress membuat anda melewatkan makan, karena Anda "terlalu lelah untuk memasak", atau kurang tidur karena mengkhawatirkan masalah yang sedang terjadi. 

Sebaliknya, pastikan Anda meluangkan waktu ekstra untuk mengurus diri sendiri sebelum mengurus orang lain. Pastikan bahwa Anda dan semua anggota keluarga makan makanan yang sehat dan seimbang. Tidur yang cukup, akan membantu anda memiliki emosi yang lebih stabil. 

Lakukan olahraga ringan seperti jalan pagi sambil menikmati udara pagi yang segar.

2.    Tetap tenang – Terkadang sulit untuk tetap tenang dan fokus saat berbicara dengan anak remaja. Anak-anak kita sepertinya memiliki kemampuan unik untuk menekan semua tombol stress kita. 

Jika Anda merasa ingin marah, tarik napas dalam-dalam sebelum merespons, dan jangan takut untuk mengatakan bahwa anda sedang marah dan anda membutuhkan waktu untuk menenangkan diri karena anda tidak ingin merespon hal tersebut dalam keadaan marah.

3.    Teruslah berbicara sambil mendengarkan - Pastikan komunikasi anda dan anak remaja Anda terjalin secara teratur. Ada berbagai kesempatan yang dapat anda gunakan untuk melakukan percakapan singkat. Beri mereka kesempatan untuk berbicara, mengajukan pertanyaan umum, dan mendengar tanggapan mereka.

4.    Tetapkan batasan - Remaja membutuhkan batasan. Biarkan remaja menghabiskan waktu sendirian. Remaja berusaha keras untuk menemukan dan menciptakan identitasnya sendiri. Jadi penting untuk memberi mereka waktu sendiri, dan beberapa privasi, untuk memungkinkan mereka merasakan proses pertumbuhan menjadi dewasa. 

Namun, menghabiskan waktu bersama Anda dan seluruh anggota keluarga lainnya juga sangatlah penting, jadi lakukanlah beberapa kegiatan bersama setiap harinya seperti makan bersama, dan mungkin sesekali tamasya keluarga.

5.    Jangan menyerah pada perilaku buruk - Seperti halnya anak kecil, remaja akan menggunakan segala cara yang tersedia untuk mencapai apa yang mereka inginkan. 

Jika Anda menyerah pada perilaku buruk, mereka akan lebih sering melakukannya. Menyerah pada perilaku buruk justru akan memperkuat perilaku tersebut.

Akhir kata, penting untuk menunjukkan kepada remaja Anda bahwa Anda mencintai mereka. Sebagian besar remaja bahkan sering tidak menyukai diri mereka sendiri. 

Jadi sangat penting bagi remaja untuk tahu bahwa Anda masih mencintai mereka. Dan juga penting untuk anda untuk selalu mengingat bahwa Anda masih mencintai mereka.

Popular posts from this blog

Jadilah Pemain Terkuat dengan Top Up Chip Ungu Higgs Domino

Higgs Domino telah menjadi fenomena di dunia permainan kartu online. Game ini menawarkan keseruan, strategi, dan tantangan yang mengasyikkan bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dalam permainan ini, persediaan chip yang memadai menjadi faktor penting dalam menentukan seberapa kuat Anda sebagai pemain. Untuk menjadi pemain terkuat, Top Up Chip Ungu Higgs Domino hadir sebagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan chip Anda dan mengangkat permainan Anda ke level berikutnya.

Mengenal Kopi Radix HPAI Pak Haji Ismail Dari Malaysia

Review Kopi yang lagi Booming dan termasuk terlaris Saat ini sehingga sayapun lalu Mencobanya kopi itu bernama Kopi Radix hpai Pak haji ismail dari Malaysia Kopi ini dikemas dalam bentuk Saset hanya Saja harga agak sedikit mahal mengingat ini kategori Minuman kesehatan herbal atau semacam suplemen herbal dan kopi ini diolah dengan sangat bagus sekali serta Aroma yang Pas  lagi Mantap Kopi Radix hpai pak haji ismail ini menurut sumber yang saya baca diinternet menjelaskan Pertama untuk cara minumnya cara ngaduknya harus berlawanan dengan jarum jam mengambil pelajaran waktu towaf dan harus menggunakan tangan kanan aturan ini dibuat mengingat ini adalah Produk Muslim sistemnya juga muslim cara cara islami yang dipraktekkan suatu contoh dalam memproduksi semua karyawan wajib menjaga wudlu dan jikalau batal wajib berwudu kembali jadi betul betul menjaga kesucian . Kembali ke kopi Radix. hpai pak haji ismail dari Malaysia ini yang secara umum mengapa banyak yang tertarik membeli

TEMPAT WISATA ROMANTIS DI JOGJA UNTUK BULAN MADU YANG TAK TERLUPAKAN

Jalan-jalan ke tempat romantis bersama pasangan anda tentu saja menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu kota di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi wisata romantis adalah Jogja. Banyak yang mengatakan bahwa setiap sudut kota Jogja memiliki nuansa yang sangat romantis, baik itu kuliner, tempat wisata serta budaya ya yang memiliki nuansa tersendiri.