Skip to main content

Tips merawat jembatan timbang

 Jika anda berkunjung ke perusahaan-perusahaan ataupun ke pertambangan dan perkebunan maka anda akan dengan mudah menemukan fasilitas jembatan timbang  . Fasilitas jembatan timbang truk ini biasanya diletakkan di lokasi untuk memantau berapa barang yang keluar masuk dari lokasi tersebut. Prinsip kerjanya cukup sederhana yaitu cukup dengan membandingkan bobot mobil truk pada saat dalam keadaan kosong dengan bobot mobil truk pada saat bermuatan. 

Dengan melakukan ini maka perusahaan bisa mengetahui dengan pasti berapa bobot dari muatan yang keluar masuk di dalam wilayah mereka. Jika jembatan timbang yang dipergunakan tidak akurat maka lambat laun ini akan menjadi kerugian yang besar untuk perusahaan tersebut. 

Jadi untuk memastikan sebuah jembatan timbang bisa menimbang secara akurat maka biasanya perusahaan akan melakukan dua hal. Yang pertama adalah perusahaan akan mempergunakan jembatan timbang yang menggunakan load cell yang berkualitas. 

Load cell adalah bagian terpenting dari sebuah jembatan timbang yang sangat mempengaruhi akurasi dari penimbangan. 

Namun perlu anda ketahui bahwa loadcell ini akan semakin tidak akurat dari waktu ke waktu. Hal itu dikarenakan jembatan timbang sering menerima beban yang besar hingga semakin lama akan semakin tidak akurat. 

Hal inilah yang membuat perusahaan perlu melakukan tera ulang dengan mempergunakan jasa tera ulang yang terdekat. 

Tera ulang adalah sebuah proses yang akan menilai kondisi terakhir dari jembatan timbang terkini. Jika ternyata jembatan timbang sudah mengalami pergeseran dari bobot yang seharusnya maka biasanya akan dilakukan kalibrasi. 

Proses kalibrasi inilah yang akan mengembalikan keakuratan dari jembatan timbang tersebut. Kedua hal ini akan memastikan perusahaan bisa selalu mendapatkan hasil pengukuran yang akurat. Arah pun jembatan timbang ini biasanya datang dalam berbagai pilihan beban. Ada yang bisa menahan beban 10 ton, ada juga yang 30 ton, dan ada yang bisa menangani beban hingga 50 ton. 

Jembatan timbang ini seharusnya mendapatkan perawatan dan perhatian dari pihak perusahaan karena jembatan ini akan sangat mempengaruhi sistem pengawasan yang bisa mencegah kerugian di dalam perusahaan tersebut.

Popular posts from this blog

Jadilah Pemain Terkuat dengan Top Up Chip Ungu Higgs Domino

Higgs Domino telah menjadi fenomena di dunia permainan kartu online. Game ini menawarkan keseruan, strategi, dan tantangan yang mengasyikkan bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dalam permainan ini, persediaan chip yang memadai menjadi faktor penting dalam menentukan seberapa kuat Anda sebagai pemain. Untuk menjadi pemain terkuat, Top Up Chip Ungu Higgs Domino hadir sebagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan chip Anda dan mengangkat permainan Anda ke level berikutnya.

Mengenal Kopi Radix HPAI Pak Haji Ismail Dari Malaysia

Review Kopi yang lagi Booming dan termasuk terlaris Saat ini sehingga sayapun lalu Mencobanya kopi itu bernama Kopi Radix hpai Pak haji ismail dari Malaysia Kopi ini dikemas dalam bentuk Saset hanya Saja harga agak sedikit mahal mengingat ini kategori Minuman kesehatan herbal atau semacam suplemen herbal dan kopi ini diolah dengan sangat bagus sekali serta Aroma yang Pas  lagi Mantap Kopi Radix hpai pak haji ismail ini menurut sumber yang saya baca diinternet menjelaskan Pertama untuk cara minumnya cara ngaduknya harus berlawanan dengan jarum jam mengambil pelajaran waktu towaf dan harus menggunakan tangan kanan aturan ini dibuat mengingat ini adalah Produk Muslim sistemnya juga muslim cara cara islami yang dipraktekkan suatu contoh dalam memproduksi semua karyawan wajib menjaga wudlu dan jikalau batal wajib berwudu kembali jadi betul betul menjaga kesucian . Kembali ke kopi Radix. hpai pak haji ismail dari Malaysia ini yang secara umum mengapa banyak yang tertarik membeli

TEMPAT WISATA ROMANTIS DI JOGJA UNTUK BULAN MADU YANG TAK TERLUPAKAN

Jalan-jalan ke tempat romantis bersama pasangan anda tentu saja menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu kota di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi wisata romantis adalah Jogja. Banyak yang mengatakan bahwa setiap sudut kota Jogja memiliki nuansa yang sangat romantis, baik itu kuliner, tempat wisata serta budaya ya yang memiliki nuansa tersendiri.