Skip to main content

Bisakah Berbagi Wifi Antara IPhone dan Android?

Berbagi jaringan Wi-Fi antar perangkat Apple sangat sederhana sehingga Anda hampir tidak perlu memikirkannya, dan Android 10 memperkenalkan berbagi jaringan Wi-Fi melalui kode QR langsung di aplikasi pengaturan.

Menurut Bersama Info, iOS tidak memiliki cara default untuk berbagi jaringan Wi-Fi dengan perangkat Android, tetapi kami akan menjelaskan cara mengatur Shortcut untuk sedikit banyak meniru metode berbagi kode QR yang ditemukan di ponsel Android dengan beberapa peringatan. 

Anda perlu mengetahui kata sandi Wi-Fi untuk mengatur kode QR, dan Anda perlu mengatur Shortcut secara manual untuk setiap jaringan yang ingin Anda bagikan. Aplikasi Shortcut, di iPhone dengan iOS 13 dan di atasnya secara default, memungkinkan Anda untuk mengotomatiskan proses dengan menjalankan skrip dan rutinitas yang telah diprogram sebelumnya.

Ada kemungkinan kecil perangkat Anda tidak akan menginstal aplikasi Shortcut secara default. Jika demikian, buka App Store, cari Shortcut, dan instal aplikasi Shortcut (pastikan itu adalah aplikasi yang diterbitkan oleh Apple).

Dalam hal ini, Anda memerlukan Shortcut pihak ketiga seperti ShortcutsGallery.com. Meskipun seharusnya tidak menjadi masalah, tapi sebaiknya berhati-hatilah setiap kali Anda menggunakan Shortcut pihak ketiga. Ada potensi bahaya dan kehilangan data jika Anda secara tidak sengaja mengunduh Shortcut berbahaya atau program yang salah.
 

Cara menambahkan Shortcut Share Wi-Fi ke iPhone Anda


  • Buka Safari dan navigasikan ke shortcutsgallery.com/shortcuts/share-wi-fi untuk menemukan Shortcut Share Wi-Fi.
  • Ketuk Dapatkan Shortcut di bagian bawah layar untuk memulai pengunduhan dan membuka Shortcut di aplikasi Shortcut.
  • Jika Anda diminta untuk membuka Shortcut di aplikasi Shortcut, ketuk Buka.
  • Gulir ke bawah ke bagian bawah aplikasi Shortcut hingga Anda melihat tombol Tambah Shortcut. Ketuk untuk menambahkan Shortcut ke iPhone Anda.
  • jendela safari terbuka di halaman Shortcut wifi berbagi di shortcutgallery.com dengan tombol get shortcut disorot.
  • bagikan halaman Shortcut wifi dengan tombol tambah Shortcut yang disorot


Sekarang setelah Anda menambahkan Shortcut ke hp, Anda perlu menyesuaikan Shortcut agar berfungsi sebagaimana mestinya. Anda perlu menambahkan kata sandi Wi-Fi yang ingin Anda bagikan. Tarik secarik kertas kecil tempat Anda menuliskan kata sandi Wi-Fi. Setelah dipersenjatai dengan kata sandi Wi-Fi Anda, buka aplikasi Shortcut untuk mulai mengedit Shortcut Bagikan Wi-Fi sebagai berikut:

  • Di halaman Shortcut Saya, temukan Shortcut Bagikan Wi-Fi.
  • Ketuk tiga titik di sudut kanan atas Shortcut untuk mengedit Shortcut.
  • Cari blok input yang disebut Teks yang memiliki Tambahkan kata sandi Wi-Fi.
  • Ganti Tambahkan kata sandi Wi-Fi dengan kata sandi untuk jaringan Wi-Fi yang ingin Anda bagikan.
  • Ketuk simbol silang di sudut kanan atas layar untuk menyimpan perubahan pada Shortcut Share Wi-Fi Anda.
  • bagikan halaman penyesuaian wifi dengan input teks dan tombol tutup disorot
  • bagikan kode QR wifi yang memungkinkan Anda terhubung ke jaringan


Sekarang Anda dapat mengetuk Bagikan Shortcut Wi-Fi di dalam aplikasi Shortcut untuk menampilkan kode QR dengan informasi Wi-Fi untuk jaringan yang saat ini Anda sambungkan. Jika Anda ingin menghemat beberapa klik, Anda juga dapat menambahkan Shortcut ini ke layar beranda untuk akses mudah tanpa membuka aplikasi Shortcut.

Agar Shortcut berfungsi, Anda harus terhubung ke jaringan yang Anda coba bagikan. Jika Anda ingin berbagi jaringan yang berbeda, Anda dapat menduplikasi Shortcut Share Wi-Fi yang baru saja Anda buat. Kembali ke langkah kedua, tempat kami mengedit Shortcut, dan memasukkan kata sandi Wi-Fi yang benar. Jika Anda membuat lebih dari satu Shortcut Share Wi-Fi, ada baiknya untuk mengganti namanya dengan tepat.

Jika Anda masuk menggunakan akun iCloud di iPhone, Shortcut juga harus disinkronkan ke perangkat lain yang masuk dengan akun iOS yang sama, artinya Anda akan mendapatkan fungsi yang sama dari iMac, iPad, Mac Mini, dan MacBook.

Sekarang kita tahu cara membuat kode QR Wi-Fi di iPhone Anda, tetapi sama pentingnya untuk memahami cara menggunakan kode QR itu di perangkat Android. Ada beberapa cara berbeda untuk memindai kode QR pada perangkat Android, dan yang harus Anda gunakan akan bergantung pada versi Android dan tampilan perangkat lunak produsen perangkat.

Popular posts from this blog

Jadilah Pemain Terkuat dengan Top Up Chip Ungu Higgs Domino

Higgs Domino telah menjadi fenomena di dunia permainan kartu online. Game ini menawarkan keseruan, strategi, dan tantangan yang mengasyikkan bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dalam permainan ini, persediaan chip yang memadai menjadi faktor penting dalam menentukan seberapa kuat Anda sebagai pemain. Untuk menjadi pemain terkuat, Top Up Chip Ungu Higgs Domino hadir sebagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan chip Anda dan mengangkat permainan Anda ke level berikutnya.

Mengenal Kopi Radix HPAI Pak Haji Ismail Dari Malaysia

Review Kopi yang lagi Booming dan termasuk terlaris Saat ini sehingga sayapun lalu Mencobanya kopi itu bernama Kopi Radix hpai Pak haji ismail dari Malaysia Kopi ini dikemas dalam bentuk Saset hanya Saja harga agak sedikit mahal mengingat ini kategori Minuman kesehatan herbal atau semacam suplemen herbal dan kopi ini diolah dengan sangat bagus sekali serta Aroma yang Pas  lagi Mantap Kopi Radix hpai pak haji ismail ini menurut sumber yang saya baca diinternet menjelaskan Pertama untuk cara minumnya cara ngaduknya harus berlawanan dengan jarum jam mengambil pelajaran waktu towaf dan harus menggunakan tangan kanan aturan ini dibuat mengingat ini adalah Produk Muslim sistemnya juga muslim cara cara islami yang dipraktekkan suatu contoh dalam memproduksi semua karyawan wajib menjaga wudlu dan jikalau batal wajib berwudu kembali jadi betul betul menjaga kesucian . Kembali ke kopi Radix. hpai pak haji ismail dari Malaysia ini yang secara umum mengapa banyak yang tertarik membeli

TEMPAT WISATA ROMANTIS DI JOGJA UNTUK BULAN MADU YANG TAK TERLUPAKAN

Jalan-jalan ke tempat romantis bersama pasangan anda tentu saja menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu kota di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi wisata romantis adalah Jogja. Banyak yang mengatakan bahwa setiap sudut kota Jogja memiliki nuansa yang sangat romantis, baik itu kuliner, tempat wisata serta budaya ya yang memiliki nuansa tersendiri.