Skip to main content

Bagaimana Menjelaskan Desain Undangan Digital Yang Anda Inginkan?

Jika ingin memiliki desain undangan digital yang bagus tentunya menggunakan layanan penyedia jasa akan lebih baik. Jasa desainer undangan digital mengambil pekerjaan ini karena mereka sudah memiliki keterampilan yang cukup. 

Desain yang dibuat oleh penyedia jasa pasti lebih profesional dari yang Anda buat sendiri dengan menyewa jasa desain grafis biasa.

Namun terlepas dari ketergantungan mereka pada penyedia layanan tersebut, banyak orang yang masih kecewa dengan hasil undangan yang mereka terima. Ini bukan karena kesalahan desain, tetapi karena pihak yang meminta. Karena desain undangan digital masih jarang digunakan, sebagian besar pelanggannya adalah orang biasa. Sehingga ketika menjelaskan desain yang dibutuhkan, bahasa dan arahan yang diberikan terkadang kurang jelas.

Komunikasi yang buruk ini membuat desain yang bagus terlihat sedikit canggung. Nah, untuk menghindarinya, yuk gunakan tips berikut ini untuk menjelaskan desain undangan digital kepada penyedia jasa!
 

Gunakan referensi dan contoh

Cara termudah untuk membantu Anda menjelaskan desain undangan yang dibutuhkan adalah dengan menggunakan referensi. Anda dapat mencoba mengumpulkan gambar dan tautan ke situs web undangan digital tempat Anda ingin membuat sampel desain. Dari sini, Anda dapat memilih bagian mana dari desain undangan yang ingin diubah, ditiru, atau dihapus.

Dengan cara ini, Anda juga bisa mencoba menggabungkan beberapa desain undangan digital menjadi satu. Tentu saja untuk penggabungan ini Anda masih harus menjelaskan cara membangun tampilan gabungan nanti menggunakan referensi yang sudah disediakan.

Jika Anda membuat sketsa dan datang langsung untuk menjelaskan, misalnya Anda memiliki ide unik Anda sendiri untuk undangan digital dan Anda tidak dapat menemukan referensi atau contoh, Anda dapat mencoba membuat grafik sendiri. Sketsa ini bisa berupa gambar sederhana dengan beberapa catatan yang menjelaskan desainnya.

Nah, dengan adanya infografik ini, tentu akan lebih baik menjelaskannya kepada pihak jasa daripada harus memaksa mereka untuk membayangkan desain yang Anda tawarkan. Penjelasan dengan menggunakan alat bantu visual pasti akan lebih baik dari sekedar penjelasan verbal.

Hal lain yang perlu diingat saat menggunakan diagram ini adalah bertatap muka untuk menjelaskan desain. Komunikasi tatap muka biasanya lebih efektif dalam menjelaskan sesuatu daripada hanya telepon atau pesan teks. Jadi pastikan untuk membawa gambar gambar Anda dan jelaskan langsung ke penyedia layanan agar lebih jelas.
 

Pastikan untuk menggunakan bahasa yang jelas

Saat menjelaskan desain, harap minimalkan penggunaan bahasa yang tidak jelas. Kata-kata seperti “bikin lucu”, “bikin keren”, “pilihan warna tajam” dan kata-kata serupa hanya akan membuat desainer yang mendengarnya pusing. 

Apa tingkat kelucuan yang Anda maksud? Lebih keren dari segi tulisan atau warna? Warna-warna cerah berarti warna-warna cerah atau warna-warna unik yang menarik perhatian? Pertanyaan seperti ini tentu saja akan membuat desain menjadi kabur. 

Jadi pastikan Anda menggunakan bahasa tertentu dan memiliki ukuran sehingga desainer dapat segera mengolahnya menjadi garis besar yang praktis.

Selalu jelaskan setiap bagian dan tanyakan apakah tim layanan mengerti. Saat menjelaskan desain, pastikan untuk tidak melompat. Saat membahas sampul depan, jangan tiba-tiba membahas sampul tengah dan belakang. Buatlah penjelasan yang koheren dan sistematis. Ini membuat penjelasan Anda mudah dicerna dan dipahami.

Juga, pastikan untuk bertanya kepada layanan apakah penjelasan Anda dapat dimengerti. Jika memungkinkan, mintalah desainer yang mendengarkan Anda untuk mengulangi desain yang diinginkan. Kalau petugas bisa menjelaskan seperti yang saya jelaskan, berarti petugas itu mengerti dan tidak ada kesalahpahaman.

Demikian pembahasan terkait tips memberi gambaran tentang desain undangan digital untuk jasa desain undangan digital. Kami harap diskusi ini bermanfaat bagi Anda!

Popular posts from this blog

Jadilah Pemain Terkuat dengan Top Up Chip Ungu Higgs Domino

Higgs Domino telah menjadi fenomena di dunia permainan kartu online. Game ini menawarkan keseruan, strategi, dan tantangan yang mengasyikkan bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dalam permainan ini, persediaan chip yang memadai menjadi faktor penting dalam menentukan seberapa kuat Anda sebagai pemain. Untuk menjadi pemain terkuat, Top Up Chip Ungu Higgs Domino hadir sebagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan chip Anda dan mengangkat permainan Anda ke level berikutnya.

Mengenal Kopi Radix HPAI Pak Haji Ismail Dari Malaysia

Review Kopi yang lagi Booming dan termasuk terlaris Saat ini sehingga sayapun lalu Mencobanya kopi itu bernama Kopi Radix hpai Pak haji ismail dari Malaysia Kopi ini dikemas dalam bentuk Saset hanya Saja harga agak sedikit mahal mengingat ini kategori Minuman kesehatan herbal atau semacam suplemen herbal dan kopi ini diolah dengan sangat bagus sekali serta Aroma yang Pas  lagi Mantap Kopi Radix hpai pak haji ismail ini menurut sumber yang saya baca diinternet menjelaskan Pertama untuk cara minumnya cara ngaduknya harus berlawanan dengan jarum jam mengambil pelajaran waktu towaf dan harus menggunakan tangan kanan aturan ini dibuat mengingat ini adalah Produk Muslim sistemnya juga muslim cara cara islami yang dipraktekkan suatu contoh dalam memproduksi semua karyawan wajib menjaga wudlu dan jikalau batal wajib berwudu kembali jadi betul betul menjaga kesucian . Kembali ke kopi Radix. hpai pak haji ismail dari Malaysia ini yang secara umum mengapa banyak yang tertarik membeli

TEMPAT WISATA ROMANTIS DI JOGJA UNTUK BULAN MADU YANG TAK TERLUPAKAN

Jalan-jalan ke tempat romantis bersama pasangan anda tentu saja menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu kota di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi wisata romantis adalah Jogja. Banyak yang mengatakan bahwa setiap sudut kota Jogja memiliki nuansa yang sangat romantis, baik itu kuliner, tempat wisata serta budaya ya yang memiliki nuansa tersendiri.