Skip to main content

Beberapa Peluang Bisnis Sampingan Dengan Modal Kecil

Apakah ada diantara kamu yang mau membuka bisnis sampingan, tetapi merasa bimbang. Penyebab utamanya karena modal yang kamu miliki hanya sedikit?

Mulai saat ini kamu jangan merasa bimbang lagi, sebab artikel ini akan mengulas tentang 5 usaha sampingan modal kecil.

Berikut himpunan peluang bisnis sampingan dengan modal kecil tersebut:


1. Buka bisnis laundry kiloan.


Bisnis jasa kayak laundry kiloan bisa kamu buka dengan modal sedikit.

Barangkali di antara kamu ada yang bertanya:" lho,,, bukannya usaha laundry perlu modal besar? Harga mesinnya saja dapat mencapai jutaan rupiah per unitnya".

Yap! Memang betul modalnya bakal besar bila kamu buka bisnis jasa laundry dengan memakai mesin baru. Bila modal kamu sedikit, dapat di akali dengan membeli 2 - 3 unit mesin mencuci second saja.

Pastinya kamu mesti selektif dalam membeli serta memilah mesin mencuci second tersebut. Carilah mesin second yang kondisinya masih bagus serta layak digunakan.

Bisnis jasa laundry ini lumayan menjanjikan. Terlebih bila kamu membuka usaha ini di kawasan kos-kosan yang banyak mahasiswa serta pekerja kantorannya. Umumnya mereka ini orang-orang yang luar biasa padat jadwal kegiatannya, sehingga lebih suka menyerahkan urusan cuci pakaiannya kepada jasa laundry.

2. Usaha sampingan jasa skotlet (cutting sticker).


Kamu memiliki keterampilan 'mendandani' tampilan kendaraan? Jika iya, maka usaha jasa cutting sticker layak kamu jalani sebagai bisnis sampingan dengan modal sedikit.

Usaha jasa ini dapat kamu buka di zona mana saja. Asalkan lokasinya ramai dilewati oleh kendaraan bermotor. Kamu dapat membuka usaha ini dengan cara ngemper pinggir jalan, atau bisa kamu buka di depan teras rumahmu (bila kebetulan rumah kamu berlokasi di pinggir jalan).

Usaha cutting sticker ini lumayan menjanjikan, sebab cukup banyak pemakai jasa ini. Tidak hanya itu, bisnis satu ini keuntungannya juga besar. Bayangkan saja, satu lembar stiker skotlet dengan harga 100 ribu dapat terjual 250 ribu. Mengapa begitu besar keuntungannya? Sebab yang mahal sebenarnya skill alias kemampuan dalam memasang serta mendesain model stikernya.

3. Bisnis Pertamini.


Pertamini ini semacam penjual BBM eceran yang meniru style layaknya SPBU. Jadi usaha ini memiliki mesin spesialis yang sistemnya mirip dengan dengan mesin BBM yang terdapat di pom bensin besar.

Tentu kamu tahu kalau BBM ini adalah kebutuhan vital semua kendaraan bermotor. Bila BBM-nya tiba-tiba habis ditengah jalan, sedangkan jaraknya jauh dari posisi SPBU, wah repot! Nah kesempatan inilah yang dimanfaatkan oleh banyak orang dengan membuka usaha BBM eceran (alias Pertamini). Dan kamu juga bisa menangkap peluang ini dengan membuka bisnis sampingan bensin eceran dengan modal sedikit.

Jadi bila kamu mau membuka bisnis ini, carilah posisi yang jauh dari zona SPBU. Tidak hanya itu, jangan lupa mengurus perizinannya, supaya usaha Pertamini kamu bisa berjalan dengan mudah tanpa hambatan.

4. Membuka bisnis sampingan warung kopi.


Usaha sampingan yang satu ini tidak kalah menjanjikan dengan 3 usaha di atas.

Apa alasannya?

Sebab kopi adalah minuman yang sangat digemari oleh hampir semua orang Indonesia. Baik orang tua ataupun kawula muda. Sehingga usaha ini peminatnya tidak akan pernah habis. Terlebih bila kamu pintar memilah posisi yang sesuai buat bisnis warung kopi ini. Contohnya seperti area di sekitar kampus ataupun pusat perkantoran.

Kedua posisi ini sangat strategis buat buka usaha warung kopi. Karena di lokasi ini banyak anak muda yang ngobrol sembari menyeruput nikmatnya cita rasa kopi hangat yang kamu sediakan.

5. Bisnis sampingan baju second.


Kamu memiliki banyak koleksi baju branded tetapi sangat sedikit yang kamu pakai? Kamu dapat merubah kondisi tersebut dengan mulai berbisnis jual baju second.

Menjual baju sisa kepunyaan sendiri dapat kamu jalani untuk merintis bisnis ini. Bila dalam perkembangannya ternyata usaha bisnis sampingan baju second kamu banyak orderan, kamu dapat mencari stok tambahan baju second ini ke pasar Senen.

Pasar Senen sudah lama populer menjadi pusat grosir baju second. Keberadaannya sudah eksis semenjak tahun 90an. Meski bisnis ini sudah berulang kali alami pasang surut, tetapi sanggup bertahan dan masih eksis sampai disaat ini.

Bisnis sampingan baju second ini dapat kamu mulai dengan modal yang sedikit. Memiliki modal 5 jutaan saja kamu telah dapat menjualnya di lapak kecil di pasar malam. Terlebih jika kamu memiliki modal 10 jutaan ke atas, kamu telah dapat membuka toko baju second ini.

Demikian info tentang beberapa peluang bisnis sampingan modal kecil.

Semoga dapat bermanfaat.

Popular posts from this blog

Jadilah Pemain Terkuat dengan Top Up Chip Ungu Higgs Domino

Higgs Domino telah menjadi fenomena di dunia permainan kartu online. Game ini menawarkan keseruan, strategi, dan tantangan yang mengasyikkan bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dalam permainan ini, persediaan chip yang memadai menjadi faktor penting dalam menentukan seberapa kuat Anda sebagai pemain. Untuk menjadi pemain terkuat, Top Up Chip Ungu Higgs Domino hadir sebagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan chip Anda dan mengangkat permainan Anda ke level berikutnya.

Mengenal Kopi Radix HPAI Pak Haji Ismail Dari Malaysia

Review Kopi yang lagi Booming dan termasuk terlaris Saat ini sehingga sayapun lalu Mencobanya kopi itu bernama Kopi Radix hpai Pak haji ismail dari Malaysia Kopi ini dikemas dalam bentuk Saset hanya Saja harga agak sedikit mahal mengingat ini kategori Minuman kesehatan herbal atau semacam suplemen herbal dan kopi ini diolah dengan sangat bagus sekali serta Aroma yang Pas  lagi Mantap Kopi Radix hpai pak haji ismail ini menurut sumber yang saya baca diinternet menjelaskan Pertama untuk cara minumnya cara ngaduknya harus berlawanan dengan jarum jam mengambil pelajaran waktu towaf dan harus menggunakan tangan kanan aturan ini dibuat mengingat ini adalah Produk Muslim sistemnya juga muslim cara cara islami yang dipraktekkan suatu contoh dalam memproduksi semua karyawan wajib menjaga wudlu dan jikalau batal wajib berwudu kembali jadi betul betul menjaga kesucian . Kembali ke kopi Radix. hpai pak haji ismail dari Malaysia ini yang secara umum mengapa banyak yang tertarik membeli

TEMPAT WISATA ROMANTIS DI JOGJA UNTUK BULAN MADU YANG TAK TERLUPAKAN

Jalan-jalan ke tempat romantis bersama pasangan anda tentu saja menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu kota di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi wisata romantis adalah Jogja. Banyak yang mengatakan bahwa setiap sudut kota Jogja memiliki nuansa yang sangat romantis, baik itu kuliner, tempat wisata serta budaya ya yang memiliki nuansa tersendiri.