Friday, March 20, 2020

TIPS MENGAPLIKASIKAN PARTISI GESER

Partisi geser merupakan salah satu jenis partisi non permanen yang saat ini sedang populer digunakan sebagai bagian dari desain interior. Partisi geser menjadi populer karena memiliki banyak kelebihan. Partisi geser dapat memaksimalkan fungsi suatu ruangan dengan membagi ruangan yang terlalu luas menjadi beberapa bagian agar tidak ada ruang kosong yang yang tidak terpakai. 
 
Sifatnya yang fleksibel memampukan anda untuk membuka partisi geser dan kembali memperoleh ruangan yang luas jika suatu waktu Anda membutuhkan ruangan yang luas tersebut. Dari segi harga, partisi geser juga memiliki harga yang lebih hemat jika dibandingkan dengan membangun partisi non permanen. Itu dia Beberapa kelebihan partisi geser dan masih banyak lagi Kelebihan lainnya yang belum disebutkan. Jika anda tertarik untuk melakukan pemasangan partisi geser berkualitas dengan harga murah, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Anggaran

Pastikan anda membuat anggaran sebelum mulai melakukan pembelian dan pemasangan partisi geser. Dalam merancang anggaran, anda tidak hanya memperhatikan harga dari partisi tetapi juga harus memperhatikan biaya pemasangan partisi geser tersebut. Jangan lupa untuk mengukur ruangan yang akan di pasang partisi agar tidak terjadi kesalahan pada saat pemasangan partisi. Kesalahan pada pemasangan partisi dapat mengakibatkan Anda mengeluarkan biaya tambahan yang seharusnya tidak perlu keluar jika anda terlebih dahulu melakukan pengukuran terhadap ukuran partisi yang dibutuhkan.

2. Desain

Setelah membuat anggaran Anda dapat melanjutkannya ke sesi pembuatan desain. Buatlah desain yang sesuai dengan anggaran yang telah anda tetapkan. Saat ini partisi geser telah memiliki banyak jenis pilihan mulai dari segi bahan model dan juga warna. Biasanya, harga setiap partisi ditetapkan oleh bahan dan juga modelnya. Belilah partisi geser yang sesuai dengan anggaran yang anda telah buat agar anda tidak melebihi budget yang telah anda tetapkan. Dalam proses mendesain Anda juga perlu memperhatikan apakah anda ingin menggunakan partisi yang sepenuhnya tertutup total atau anda menginginkan partisi geser yang transparan. Sesuaikan konsep desain partisi geser dengan konsep desain ruangan yang akan dipasangkan partisi agar partisi geser dapat membawa dengan baik di dalam ruangan. 

3. Finishing

Finishing merupakan tahap akhir dari proses pemasangan partisi geser. Partisi geser yang merupakan bagian dari desain interior tentunya ditujukan untuk menunjang keindahan dari desain interior tersebut. Pada teknik finishing Anda dapat mengharmonisasikan antara konsep ruangan, konsep partisi geser dan furniture-furniture yang digunakan. Untuk menyelaraskan ketiga faktor diatas anda dapat mencoba menggunakan barang dari bahan yang sama dan juga menggunakan tone warna yang selaras.

Itu dia beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk melakukan pemasangan partisi geser. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam melakukan pemasangan partisi geser.