Sunday, July 5, 2020

Menggali potensi alam bawah sadar manusia

 Alam bawah sadar adalah sesuatu yang masih menyimpan banyak misteri bagi manusia. Saat ini sudah ada banyak sekali usaha manusia untuk menggali potensi dari alam bawah sadar ini. Salah satu yang paling kita kenal saat ini adalah teknik hipnotis.

Teknik hipnotis ini sudah diterima sebagai sesuatu yang bisa didasarkan pada ilmu pengetahuan dan bukan hal-hal yang gaib atau mistis. Ada banyak psikolog yang mempelajari teknik hipnotis ini untuk memperkenalkannya dalam membantu masalah kejiwaan dari klien mereka. 

Ini adalah praktek penerapan konsep alam bawah sadar yang sangat umum saat ini namun selain hipnotis aspek lain dari alam bawah sadar yaitu mimpi sudah mulai mendapatkan perhatian didalam berbagai studi. 

Dari dunia psikologi mereka menggunakan mimpi untuk menggambarkan kondisi kejiwaan seseorang. Apakah orang tersebut sedang merasa senang ataupun gelisah akan bisa digambarkan melalui mimpi-mimpi yang mereka dapatkan. Jadi mimpi bukan sekedar bunga tidur namun lebih kepada aspek yang muncul dari kondisi kejiwaan seseorang. 

Beberapa orang menggunakan mimpi dengan tujuan untuk menafsirkan hal-hal yang akan terjadi di masa yang akan datang. Mereka menandaskan pemahaman ini pada fenomena deja vu yang bisa memperlihatkan hal-hal yang akan terjadi di masa depan. 

Jadi dari sini kita bisa melihat ada banyak orang yang berharap bisa mengetahui apa yang akan terjadi jika mereka bisa menafsirkan mimpi mereka. Sebenarnya konsep penafsiran mimpi ini sudah sangat lama dikenal oleh manusia. 

Karena dari beberapa literatur keagamaan kita bisa melihat peristiwa peristiwa penafsiran mimpi pada masa ribuan tahun yang lalu. Tentunya di dalam penafsiran mimpi yang ada di dalam literatur keagamaan tokoh yang menafsirkan mimpi diberikan karunia khusus untuk menafsirkan mimpi tersebut. 

Berbeda dengan penafsiran penafsiran lain yang ada di dalam kisah yang sama yang gagal menafsirkan mimpi yang diberikan kepada mereka. Jadi tafsir mimpi yang berkembang saat ini lebih kepada tafsir yang mengumpulkan berbagai simbol-simbol atau kode-kode alam yang ditampilkan di dalam mimpi

Walaupun anda bisa melihat kode-kode tertentu di dalam mimpi anda namun tafsir mimpi tetap saja mempunyai kemungkinan untuk mereset. Jadi pada dasarnya tafsir mimpi bisa anda lakukan untuk bersenang-senang saja. 

Jangan terlalu terikat dengan apapun yang dinyatakan didalam tafsir mimpi tersebut. Terlebih jikalau tafsir mimpi itu memberikan penafsiran yang buruk terhadap mimpi anda. Karena manusia justru cenderung mewujudkan hal-hal yang mereka takuti secara tidak sadar.