Wednesday, August 18, 2021

MEMILIH BAHAN YANG TEPAT UNTUK PAKAIAN OLAHRAGA ANDA

Tahukah Anda? Di zaman Yunani kuno, atlet dan orang-orang yang bermain olahraga akan bermain olahraga tanpa mengenakan pakaian. Masalah, tanpa pakaian dan berbagai alat pelindung lainnya seperti sepatu dan lain sebagainya, gerakan melompat, berlari, dan lain sebagainya dapat menimbulkan cedera. 

Jadi dalam perkembangannya, selama berabad-abad, para atlet dan mereka yang berolahraga hanya mengenakan pakaian katun longgar yang tidak akan menghalangi aktivitas fisik mereka namun dapat memberikan perlindungan minimal yang dibutuhkan.

baju olahraga

Pada abad ke-20, sains mengambil langkah maju yang besar dan industri tekstil/pakaian mulai menggunakan bahan yang dibuat dengan teknologi canggih. Bahan yang berkualitas ini memungkinkan atlet untuk meningkatkan performa mereka dengan lebih baik tanpa risiko melukai diri sendiri. Pertanyaannya adalah. Apa bahan terbaik untuk pakaian olahraga? Banyak praktisi olahraga yang juga telah memikirkan pertanyaan yang sama. Tidak hanya dari sudut pandang kenyamanan tetapi juga dari sudut pandang daya tahan.

Kegiatan olahraga menuntut seseorang untuk berlari, melompat, menendang dan berbagai jenis gerakan lainnya. Jadi tidak heran jika pakaian olahraga yang bagus harus memiliki daya tahan yang kuat dan sekaligus memberikan kenyamanan dan kelenturan yang cukup sehingga nyaman digunakan dan tidak mudah sobek. Melalui artikel ini kita akan membahas beberapa jenis kain yang biasanya digunakan untuk membuat baju olahraga untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat dalam memilih pakaian olahraga yang tepat untuk seragam olahraga Anda.

Katun – Katun atau kapas telah digunakan sebagai bahan pembuat kain dari sejak lama. Katun memang menawarkan banyak kelebihan. Kain katun relatif murah, ringan dan cukup longgar sehingga tidak menghambat aktivitas fisik olahraga tertentu. Katun bisa menjadi pilihan bahan yang ideal untuk tim bisbol, softball, dan bahkan sepak bola. Ini dapat digunakan untuk olahraga yang melibatkan banyak kontak fisik. Tetapi perlu diingat bahwa kebanyakan pakaian yang terbuat dari katun akan sedikit lebih longgar di badan dan memudahkan lawan untuk menarik Anda ketika ingin menjegal Anda.

Katun polyester – Campuran poliester dan kapas menggabungkan manfaat kapas dan poliester. Kombinasi bahan yang unik ini membuat pakaian tetap nyaman digunakan dan tidak mudah menyusut karena sifat poliester mengurangi penyusutan dari katun Jenis pakaian olahraga yang terbuat dari bahan katun poliester ini sangat bagus untuk bowler, pemain tenis, dan olahraga apa pun yang mengharuskan peserta mengenakan pakaian yang nyaman dan longgar. Kekurangannya pakaian katun poliester adalah ukurannya yang bisa sedikit menyusut jika tidak dicuci dengan benar.

Poliester ganda – Bahan polister ganda adalah kain buatan manusia yang dibuat sebagai kain yang memiliki daya tahan yang kuat. Sifatnya yang sangat tahan lama membuatnya sesuai untuk olahraga yang melibatkan banyak kegiatan berat. Poliester tenunan ganda sangat diminati untuk olahraga yang melibatkan banyak pergesekan seperti lacrosse dan rugby.

============

Jika anda mau membeli baju olahraga yang berkualitas atau bahkan seragam dalam jumlah yang banyak maka sebaiknya anda membeli dari toko terpercaya. Saat ini ada banyak sekali toko grosir seragam olahraga yang menawarkan produk mereka secara online. Anda bisa membeli baju ini dengan memberikan desain anda sendiri.