Monday, August 30, 2021

Tips Memilih Mitra Forwarders Untuk Perusahaan Anda

Setiap bisnis yang sukses terlibat dalam impor atau ekspor membutuhkan rantai pasokan yang andal. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memilih mitra forwarders barang yang dapat mengelola kebutuhan internasional dan domestik Anda secara efisien dan efektif.



Jadi, apa yang harus Anda cari ketika memilih mitra forwarders barang untuk memastikan bahwa kebutuhan rantai pasokan Anda terpenuhi? Delapan pertimbangan utama adalah:

 
1 – Tingkat cakupan angkutan barang apa yang ditawarkan?

Perusahaan forwarders yang memiliki reputasi baik akan memiliki jangkauan yang luas ke sejumlah besar tujuan, dengan berbagai operator. Melalui kontak ini, forwarders barang akan dapat memberi Anda berbagai opsi dan harga layanan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan rantai pasokan Anda, baik Anda memindahkan muatan penuh ke Eropa atau sebagian muatan ke China.

 
2 – Apakah forwarders barang memiliki jaringan agen forwarders internasional yang kuat?

Saat ingin mengimpor atau mengekspor barang, memiliki akses ke jaringan agen internasional memungkinkan Anda mengatasi sejumlah hambatan bisnis yang dapat menyebabkan Anda kesulitan dalam melakukan perdagangan. Agen forwarders luar negeri akan memberikan pengetahuan lokal yang dibutuhkan, melalui pemahaman mereka tentang kebiasaan bisnis lokal, bahasa dan hambatan budaya.
 
3 – Apakah forwarders barang merupakan anggota badan perdagangan atau apakah mereka memiliki akreditasi?

Carilah forwarders barang yang merupakan anggota badan perdagangan. Keanggotaan pada asosiasi seperti FIATA (International Federation of Freight Forwarders Associations), BIFA (British International Freight Association) atau IATA (The International Air Transport Association) merupakan indikasi kuat bahwa perusahaan beroperasi dengan cara yang etis, dan sesuai dengan persyaratan hukum yang berlaku.

Pengangkut barang terakreditasi AEO (Operator Ekonomi Resmi) memberikan manfaat tambahan karena dapat memanfaatkan prosedur kepabeanan tertentu yang disederhanakan. Akreditasi yang diakui secara internasional yang dikeluarkan oleh bea cukai, pemegang status AEO dianggap menawarkan standar keamanan rantai pasokan yang aman dan efisien.

 
4 – Pengetahuan dan pengalaman adalah kuncinya

Aturan dan peraturan yang terkait dengan forwarders bisa menjadi ladang ranjau yang nyata. Dan untuk istilahnya!..... Untungnya, untuk forwarders barang yang bereputasi baik dan berpengalaman, memahami dan mampu memberikan informasi yang relevan adalah kebiasaan, dan mereka akan dapat memberi tahu Anda tentang semua ini. Apakah mencari incoterm terbaik untuk melakukan forwardersan Anda, memberi nasihat tentang kode komoditas, atau mengonfirmasi semua dokumentasi yang relevan tersedia untuk memastikan kelancaran forwardersan barang Anda, forwarders barang pilihan Anda akan siap membantu. Jika barang yang Anda angkut sedikit lebih rumit, seperti rantai dingin, barang berbahaya atau berbahaya, carilah forwarders barang yang memiliki pengalaman khusus di pasar ini. Lagi pula, seperti yang pernah dikatakan Einstein 'satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.'

 
5 – Dapatkah forwarders barang menawarkan fleksibilitas?

Melalui pengetahuan dan pengalaman, serta jaringan agen dan operator yang kuat, perusahaan forwarders pilihan Anda harus dapat menawarkan fleksibilitas untuk forwarders Anda. Apakah ada kebutuhan untuk merencanakan forwarders di sekitar dampak Tahun Baru Imlek atau festival budaya dan hari libur lainnya, atau jika tiba-tiba dihadapkan dengan keadaan yang tidak terduga seperti pemogokan pelabuhan, forwarders barang ideal Anda akan memiliki kemampuan untuk menawarkan solusi alternatif untuk memungkinkan kelancaran transit barang Anda.