Saturday, August 20, 2022

Wisata medis ke Malaysia dan manfaatnya bagi pasien

Negara maju seperti Inggris dan Amerika Serikat dapat memiliki perawatan dan prosedur medis yang mahal jika dibandingkan dengan tempat Wisata Medis lainnya seperti India dan Malaysia. Misalnya, seorang pasien yang pergi ke India dapat menghemat hingga 30 hingga 70 persen untuk perawatan medis, termasuk akomodasi dan biaya tiketnya.

 Meskipun demikian, banyak orang masih enggan untuk memilih wisata medis segera karena biaya rendah untuk operasi dan prosedur medis mungkin terlihat seperti penipuan atau penipuan. Namun, alasan di balik prosedur medis murah ini adalah karena biaya persalinan di destinasi wisata medis ini cukup rendah.

Selain itu, walaupun harganya cukup murah, Anda tidak perlu khawatir karena para praktisi kesehatan yang mengikuti wisata medis ini sudah terlatih dan berpengetahuan tentang teknologi medis terkini, agar tidak mempermalukan negaranya.

Juga, ada beberapa polis asuransi kesehatan yang tidak menanggung biaya penuh perawatan medis. Ini akan memaksa pasien untuk membayar sebagian kecil dari biaya dan kadang-kadang pecahan ini tidak terjangkau dan begitu banyak orang beralih ke wisata medis sebagai pilihan.

Akses Medis Yang Berkualitas


Salah satu manfaat terbaik dari wisata medis adalah pasien dapat memiliki akses yang lebih mudah dan lebih cepat ke layanan perawatan kesehatan. Banyak negara maju tidak memiliki akses cepat ke beberapa prosedur medis dan menyimpan daftar tunggu yang panjang. Misalnya, ada lebih dari 50% orang yang mengatakan bahwa mereka membutuhkan waktu 4 minggu atau lebih untuk menemui dokter atau spesialis.

Wisata medis biasanya menawarkan kesempatan kepada orang-orang yang datang dari negara lain untuk dimasukkan ke dalam daftar prioritas. Inilah yang paling menarik banyak pasien ke tujuan wisata medis karena, dalam hal kesehatan, menunggu tidak pernah menjadi pilihan.

Kesempatan Berwisata


Sementara tujuan utama dari wisata medis adalah untuk mendapatkan perawatan medis dan perawatan kesehatan yang berkualitas, juga memberikan orang kesempatan untuk menjelajahi dan mengunjungi tempat-tempat baru. Sementara turis medis berusaha untuk meningkatkan kesehatan mereka, mereka juga memiliki kesempatan untuk bersantai dan melihat tempat-tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya dan sebagai imbalannya mendapatkan kenangan yang tidak akan pernah mereka lupakan.

Anonimitas atau Privasi


Banyak orang menjalani berbagai operasi dan perawatan medis yang terkadang menarik perhatian dan perhatian orang lain. Apakah itu pembesaran payudara atau operasi wajah, beberapa orang tidak ingin teman dan keluarga mereka bersembunyi di belakang mereka mengajukan pertanyaan dan bahkan tidak ingin berbagi mengapa mereka melakukannya.

Perawatan Kesehatan Berkualitas Tinggi


Destinasi wisata medis seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan India bangga memiliki ahli bedah dan dokter terbaik yang bersertifikat dan terlatih di negara-negara maju seperti Inggris dan Amerika Serikat.

Banyak pusat dan institut medis di negara-negara ini juga memiliki akreditasi dari organisasi internasional populer seperti Joint Commission on Accreditation of Healthcare atau JCAHO dan Joint Commission International atau JCI. Selain itu, beberapa lembaga dan pusat medis ini adalah bagian dari National Institutes of Health atau NIH. Ini adalah agen federal yang memberikan dukungan keuangan dan kepemimpinan kepada para peneliti di bidang kesehatan dan kedokteran. Karena itu, Anda tidak perlu khawatir tentang layanan kesehatan dan prosedur medis mereka.

Ketersediaan Tenaga Ahli Medis dan Peralatan Medis Canggih


Di beberapa negara, sulit untuk bertemu ahli medis karena antrean pasien yang panjang sementara negara lain tidak memiliki peralatan yang diperlukan untuk melakukan perawatan medis dan operasi tertentu. Untuk alasan tersebut, banyak orang beralih ke perjalanan ke negara lain untuk menerima perawatan medis yang dibutuhkan dan mengakses peralatan medis yang diperlukan.

Hal ini yang membuat banyak orang yang tinggal di wilayah Asia Tenggara mulai mempertimbangkan untuk berobat ke Malaysia untuk penyakit-penyakit yang membutuhkan perawatan intensif. Tenaga medis di Malaysia mempunyai kualitas yang memenuhi standar Internasional, namun juga ditawarkan dengan harga yang lebih murah.