Skip to main content

Bagaimana Cara Mempelajari Desain Grafis?

Kita melihat desain grafis setiap hari. Mulai dari logo, poster, majalah, kemasan produk, iklan, dan lainnya.

Ini adalah industri yang selalu diminati. mengapa? Karena brand selalu membutuhkan desainer, baik itu untuk membuat aset brand atau mendesain flyer untuk acara yang akan datang.

Jika itu adalah bidang yang Anda minati, cari tahu langkah apa yang dapat Anda ambil hari ini untuk mempelajari desain grafis dan cari tahu apa yang perlu Anda ingat saat memulai karir Anda.

1. Pelajari prinsip-prinsip desain utama.

Desain grafis adalah alat komunikasi visual yang menggabungkan penggunaan grafis, tipografi, warna, dan ilustrasi untuk mengkomunikasikan sebuah pesan.

Dan meskipun ada banyak cara untuk menyampaikan pesan (dan di situlah bagian kreatifnya), ada prinsip dasar yang harus diikuti oleh setiap desainer grafis:

  •     Hirarki
  •     penyelarasan
  •     perbedaan
  •     ruang angkasa
  •     warna
  •     kedekatan
  •     Pengulangan
  •     Keseimbangan


Konsep inti ini memastikan bahwa desainnya kohesif, berdampak, dan jelas. Selain prinsip-prinsip ini, elemen lain ikut bermain, seperti tipografi dan teori warna. Setelah Anda memahami konsep-konsep ini, Anda dapat menyelam lebih dalam. Lebih lanjut tentang itu di bagian berikutnya.
 

2. Cari kursus.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, kemampuan mendesain bukanlah sifat bawaan - ini adalah keterampilan yang dipelajari. Setelah Anda mendapatkan gambaran luas tentang desain grafis, saatnya untuk mempelajari lebih mendalam dengan mengambil kursus.

Kursus ini akan mengajarkan Anda tentang sejarah desain grafis, subdivisi yang berbeda dalam disiplin, psikologi di balik prinsip-prinsip desain, dan alat yang Anda perlukan. Selain itu, Anda mungkin akan ditugaskan beberapa pekerjaan rumah di mana Anda untuk mempraktikkan apa yang telah Anda pelajari.

3. Kuasai Program/Software Desain

Sulit untuk memikirkan desain grafis tanpa segera memikirkan alat yang mereka gunakan. Banyak pekerjaan desain grafis bergantung pada penggunaan alat seperti Adobe Illustrator, Adobe InDesign, Adobe Photoshop, dan Sketch.

Ini semua adalah program hebat yang memungkinkan Anda membuat segalanya mulai dari logo dan ilustrasi hingga desain situs web. Meskipun tidak gratis untuk digunakan, pertimbangkan investasi dalam karier Anda, karena kemungkinan besar Anda akan menggunakannya pada setiap proyek yang Anda ambil.
 

4. Berkomunikasi dengan sesama desainer.

Selain pengetahuan yang akan Anda peroleh dari kursus Anda, penting untuk berbicara dengan desainer yang saat ini bekerja di bidang ini. Ini akan membantu Anda mendapatkan pandangan 360 derajat tentang bagaimana rasanya bekerja sebagai desainer grafis dan apa yang diperlukan untuk berhasil dalam peran Anda.

Mulailah di jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn. Anda akan menemukan banyak komunitas dan grup desain yang berbagi informasi dan peluang. Anda juga dapat menggunakan situs seperti MeetUp untuk menemukan desainer di daerah Anda yang tertarik untuk bertemu serta Eventbrite untuk menemukan acara yang menyenangkan untuk diikuti. 

Pastikan untuk mengandalkan komunitas Anda untuk dukungan dan saran saat Anda mengembangkan keterampilan Anda sebagai desainer grafis. Dan tentu saja Anda juga harus selalu mencari informasi desain grafis terbaru, supaya anda tidak tertinggal dengan desainer yang lainnya.
 

5. Berlatih, lalu berlatih lagi.

Sekarang setelah Anda mempelajari semua yang perlu Anda ketahui, inilah saatnya untuk menerapkan pengetahuan itu. Saat mempelajari sesuatu yang baru, pelatihan adalah kuncinya. Tidak cukup hanya mengambil pengetahuan, Anda harus menggunakannya dan mempelajari cara kerjanya secara real time.

Sekarang setelah Anda memahami prinsip-prinsip desain dan telah belajar dari para ahli, inilah saatnya untuk mendapatkan pengalaman Anda sendiri. Anda bisa mulai dengan mencari latihan desain grafis online.

Popular posts from this blog

Jadilah Pemain Terkuat dengan Top Up Chip Ungu Higgs Domino

Higgs Domino telah menjadi fenomena di dunia permainan kartu online. Game ini menawarkan keseruan, strategi, dan tantangan yang mengasyikkan bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dalam permainan ini, persediaan chip yang memadai menjadi faktor penting dalam menentukan seberapa kuat Anda sebagai pemain. Untuk menjadi pemain terkuat, Top Up Chip Ungu Higgs Domino hadir sebagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan chip Anda dan mengangkat permainan Anda ke level berikutnya.

Mengenal Kopi Radix HPAI Pak Haji Ismail Dari Malaysia

Review Kopi yang lagi Booming dan termasuk terlaris Saat ini sehingga sayapun lalu Mencobanya kopi itu bernama Kopi Radix hpai Pak haji ismail dari Malaysia Kopi ini dikemas dalam bentuk Saset hanya Saja harga agak sedikit mahal mengingat ini kategori Minuman kesehatan herbal atau semacam suplemen herbal dan kopi ini diolah dengan sangat bagus sekali serta Aroma yang Pas  lagi Mantap Kopi Radix hpai pak haji ismail ini menurut sumber yang saya baca diinternet menjelaskan Pertama untuk cara minumnya cara ngaduknya harus berlawanan dengan jarum jam mengambil pelajaran waktu towaf dan harus menggunakan tangan kanan aturan ini dibuat mengingat ini adalah Produk Muslim sistemnya juga muslim cara cara islami yang dipraktekkan suatu contoh dalam memproduksi semua karyawan wajib menjaga wudlu dan jikalau batal wajib berwudu kembali jadi betul betul menjaga kesucian . Kembali ke kopi Radix. hpai pak haji ismail dari Malaysia ini yang secara umum mengapa banyak yang tertarik membeli

TEMPAT WISATA ROMANTIS DI JOGJA UNTUK BULAN MADU YANG TAK TERLUPAKAN

Jalan-jalan ke tempat romantis bersama pasangan anda tentu saja menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu kota di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi wisata romantis adalah Jogja. Banyak yang mengatakan bahwa setiap sudut kota Jogja memiliki nuansa yang sangat romantis, baik itu kuliner, tempat wisata serta budaya ya yang memiliki nuansa tersendiri.