Skip to main content

Tips Merawat Laptop Agar Tahan Lama

Laptop bukanlah barang baru bagi kita saat ini. Ada yang membeli laptop untuk dijadikan alat bantu pekerjaan, dan ada juga yang sekedar untuk bermain game. Sebenarnya tips yang akan kami sampaikan tidak ribet, alhasil dengan tips sederhana akan lebih mudah bagi anda untuk merawat laptop. 

Agar saudara semua bisa paham cara terbaik merawat laptop, langsung saja kita simak beberapa tips sederhana di bawah ini...


Bersihkan laptop secara teratur

Tips ini sering dilakukan oleh para pemilik laptop, karena meninggalkan laptop yang kotor akan mempercepat kerusakan dan membuat kita menambah biaya. Jadi, usahakan untuk selalu mengatur jadwal pembersihan baik layar, bodi, maupun keyboard secara bersamaan.

Gunakan tas yang tepat

Dear siswa sekolah atau mahasiswa yang mungkin sering membawa laptop ke sekolah dan kampus. Kami merekomendasikan menggunakan yang sesuai.
Ada baiknya juga untuk membuat perangkat khusus agar lebih terlindungi jika terjadi hal yang tidak diinginkan pada laptop kita, baik itu hujan atau hal lainnya yang jatuh. Cara ini mungkin terlihat sepele tapi sangat berguna untuk merawat laptop dengan baik,

Jangan simpan makanan dan minuman di dekat laptop Anda

Bagi sobat yang suka jajan, perhatikan, dan hindari laptop dengan makanan dan minuman disekitar laptop. Karena jika tidak sengaja tumpah dan masuk ke keyboard dan komponen lainnya, Anda harus membongkarnya.
Hal ini juga dapat menyebabkan karat pada drive laptop Anda yang sangat mungkin kerusakan fatal. Dengan ini tentunya sangat merugikan diri kita sendiri, apalagi membeli yang baru juga tidak murah.

Jangan menggunakan laptop di atas kasur atau lantai

Cara mengatasi laptop bekas atau baru selanjutnya adalah dengan tidak menggunakannya di kasur dan lantai. Karena bila digunakan di tempat yang datar, sulit untuk mengeluarkan udara. Akibatnya akan menjadi panas dan kinerja laptop Anda akan menjadi lambat.
Kelihatannya sepele dan mudah ya, namun penerapannya membutuhkan ketekunan karena sudah menjadi kebiasaan yang umumnya terjadi pada pengguna laptop. Efek negatif lain yang dapat terjadi pada perangkat ini adalah perangkat menjadi panas dan banyak debu masuk. Hal ini dapat menyebabkan komponen menjadi kosong.

Dilarang meletakkan benda berat di atasnya

Mengubah kebiasaan memang tidak mudah, salah satu kebiasaan yang terjadi adalah menaruh barang di laptop, baik itu buku, tablet, dompet, smartphone, dll.
Anda harus tahu bahwa meletakkan barang-barang berat di laptop dapat menyebabkan hal-hal yang tidak terduga. Hal yang paling mungkin terjadi adalah layar akan rusak dan benda berat sering diletakkan di atasnya. Bahkan desktop Anda dapat mengubah tampilannya secara otomatis.

Sesuaikan kecerahan layar laptop

Tutorial perawatan laptop berikut ini adalah dengan menerapkan kecerahan layar yang cukup. Sehingga tidak mengganggu saat digunakan, dan tidak terlalu terang maupun terlalu gelap.
Karena jika Anda menggunakannya pada kecerahan yang terlalu tinggi, itu akan menguras dan menguras baterai Anda lebih cepat. Jadi, letakkan sendiri sesuai dengan tingkat kenyamanan Anda.

Matikan laptop jika tidak digunakan

Saat tidak digunakan, langkah yang benar adalah mematikan laptop. Karena jika tidak bisa menyebabkan panas atau baterai habis sampai 0%. Jelas tidak baik untuk laptop itu sendiri.
Selain itu, mematikannya akan lebih baik, karena laptop bisa beristirahat dan penggunaannya dinilai sangat wajar. Jika tidak dimatikan, sangat mungkin untuk memperpendek umur laptop Anda dan dengan cepat memperlambat kecepatannya.

=================== 

Jika laptop anda bermasalah, maka tentunya anda harus segera pergi ke layanan jasa service laptop. Layanan jasa service laptop bisa membantu anda mengatasi kerusakan laptop anda. Jika anda saat ini berada di kota Bandung, anda bisa mengunjungi jasa service laptop di plaza bandung. 

Di tempat ini ada banyak service laptop bandung yang bisa membantu masalah kerusakan laptop anda. Salah satu tempat service laptop yang kami rekomendasikan adalah gawai kita. Kami merekomendasikan tempat ini karena peralatan dan suku cadangnya lengkap. Jadi masalah laptop anda bisa selesai di satu tempat.

Popular posts from this blog

Jadilah Pemain Terkuat dengan Top Up Chip Ungu Higgs Domino

Higgs Domino telah menjadi fenomena di dunia permainan kartu online. Game ini menawarkan keseruan, strategi, dan tantangan yang mengasyikkan bagi jutaan pemain di seluruh dunia. Dalam permainan ini, persediaan chip yang memadai menjadi faktor penting dalam menentukan seberapa kuat Anda sebagai pemain. Untuk menjadi pemain terkuat, Top Up Chip Ungu Higgs Domino hadir sebagai solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan chip Anda dan mengangkat permainan Anda ke level berikutnya.

Mengenal Kopi Radix HPAI Pak Haji Ismail Dari Malaysia

Review Kopi yang lagi Booming dan termasuk terlaris Saat ini sehingga sayapun lalu Mencobanya kopi itu bernama Kopi Radix hpai Pak haji ismail dari Malaysia Kopi ini dikemas dalam bentuk Saset hanya Saja harga agak sedikit mahal mengingat ini kategori Minuman kesehatan herbal atau semacam suplemen herbal dan kopi ini diolah dengan sangat bagus sekali serta Aroma yang Pas  lagi Mantap Kopi Radix hpai pak haji ismail ini menurut sumber yang saya baca diinternet menjelaskan Pertama untuk cara minumnya cara ngaduknya harus berlawanan dengan jarum jam mengambil pelajaran waktu towaf dan harus menggunakan tangan kanan aturan ini dibuat mengingat ini adalah Produk Muslim sistemnya juga muslim cara cara islami yang dipraktekkan suatu contoh dalam memproduksi semua karyawan wajib menjaga wudlu dan jikalau batal wajib berwudu kembali jadi betul betul menjaga kesucian . Kembali ke kopi Radix. hpai pak haji ismail dari Malaysia ini yang secara umum mengapa banyak yang tertarik membeli

TEMPAT WISATA ROMANTIS DI JOGJA UNTUK BULAN MADU YANG TAK TERLUPAKAN

Jalan-jalan ke tempat romantis bersama pasangan anda tentu saja menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu kota di Indonesia yang menawarkan beragam destinasi wisata romantis adalah Jogja. Banyak yang mengatakan bahwa setiap sudut kota Jogja memiliki nuansa yang sangat romantis, baik itu kuliner, tempat wisata serta budaya ya yang memiliki nuansa tersendiri.